Cetak Gol ke Gawang Belgia, Rashford Sejajar Beckham dan Rooney

Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford.
Sumber :
  • Twitter/@MarcusRashford

VIVA – Tim nasional Inggris berhasil menang 2-1 atas Belgia dalam lanjutan pertandingan Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021, di Wembley Stadium, Senin 12 Oktober 2020 dini hari WIB.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Tertinggal lebih dulu lewat penalti Romelu Lukaku pada menit ke-15, Inggris sukses membalikkan keadaan melalui gol sepakan penalti Marcus Rashford (39'), dan Mason Mount (64').

Baca Juga: Diwarnai 2 Penalti, Inggris Tumbangkan Belgia di Wembley

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Satu gol yang dicetak Rashford membuat dirinya kini sejajar dengan legenda Manchester United seperti David Beckham, Wayne Rooney, hingga Bobby Charlton.

Gol ke gawang Belgia tersebut melengkapi tren positif Rashford yang selalu mencetak gol pada empat pertandingan kompetitif untuk timnas Inggris.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford, sedang mengeksekusi penalti.

Menurut Opta, catatan itu menjadikan Rashford sebagai MU keempat yang bisa mencapai catatan mengesankan ini. Sebelumnya, Rooney, Beckham, dan Charlton pernah melakukan hal yang sama.

Empat gol beruntun tentunya membuktikan konsistensi Rashford selama berseragam The Three Lions. Dia pun merupakan salah pemain terpenting dalam skuad Gareth Southgate sekarang.

Pencapaian mengesankan Rashford ini terbagi rata dalam 12 bulan terakhir. Gol beruntun pertamanya diawali saat Inggris menang 6-0 atas Bulgaria pada 14 Oktober 2019.

Baca Juga: Rashford Raih Gelar Bangsawan Usai Perjuangkan Nasib Anak-anak Inggris

Selanjutnya, dia mencetak empat dari tujuh gol Inggris ketika menghajar Montenegro pada 15 November 2019. Beberapa hari kemudian, Rashford mencetak satu gol ke gawang Kosovo.

Gol beruntung keempatnya ini tercipta di laga Inggris kontra Belgia. Torehan itu membuatnya sudah mencetak 11 gol dari 39 penampilan untuk Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya