Fakta Mengerikan Inggris Setelah Pecundangi Belgia

Selebrasi pemain Inggris usai bobol gawang Belgia
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Tim nasional Inggris berhasil mengalahkan Belgia dalam matchday ketiga Grup A2 UEFA Nations League 2020/2021. Berlaga di Wembley Stadium, Senin 12 Oktober 2020, dini hari WIB, Inggris menang dengan skor 2-1.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Sejatinya, Inggris tertinggal lebih dulu setelah Romelu Lukaku mencetak gol pada menit ke-16 melalui tendangan penalti. Namun, 13 menit kemudian Inggris berhasil menyamakan kedudukan.

Adalah Marcus Rashford yang mencatatkan namanya di papan skor juga melalui tendangan penalti. Gol kemenangan Inggris tercipta pada menit ke-64.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menyambut umpan Kieran Trippier, Mason Mount yang berdiri tanpa pengawalan berhasil menceploskan bola ke gawang Belgia.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Baca Juga: Pengakuan Terparah Dennis Rodman Selain Bercinta dengan 2000 Wanita

Inggris sukses mengunci kemenangan 2-1 atas Belgia. Berkat hasil ini, Inggris naik ke puncak klasemen Grup A2 dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, Belgia harus ke urutan dua dengan raihan 6 poin.

Terdapat sejumlah fakta yang tercipta pada laga ini. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Inggris telah memenangkan 20 dari 21 pertandingan kandang kompetitif terakhir mereka (L1), mencetak 67 gol dan hanya kebobolan 10. 

2. Inggris telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan pertandingan internasional terakhir mereka di kandang, rekor terpanjang The Three Lions sejak September 2010 (18 berturut-turut). 

3. Rashford adalah pemain MU keempat yang mencetak gol dalam empat penampilan kompetitif berturut-turut Inggris setelah Bobby Charlton, David Beckham dan Wayne Rooney (x2) .

Baca Juga: Hasil Nations League: Inggris Tekuk Belgia, Prancis Ditahan Portugal

4. Penalti Lukaku adalah kebobolan pertama Inggris dalam waktu tepat setahun (enam clean sheet berturut-turut); pemain sebelumnya yang mencetak gol melawan Three Lions adalah Zden?k Ondrášek untuk Republik Ceko pada 11 Oktober 2019.

5. Belgia telah mencetak gol di setiap 19 pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 54 gol (M15 S2 K2), sementara mereka telah mencetak setidaknya dua kali dalam 16 pertandingan itu, termasuk masing-masing dari 13 terakhir mereka (38 gol).

6. Sejak kalah 4-1 melawan Jerman di Piala Dunia 2010, Inggris belum pernah kalah dalam satu pertandingan pun pada hari Minggu (P13 W9 D4), memenangkan lima dari enam pertandingan hari Minggu mereka di bawah asuhan Gareth Southgate.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya