Timnas Spanyol Jadi Teror Menakutkan bagi Ukraina

Skuad Timnas Spanyol merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Timnas Spanyol melawat ke NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, markas Ukraina dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League, Rabu dini hari WIB 14 Oktober 2020. Bagi tuan rumah, kedatangan lawan berat begitu menakutkan.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Bukan tanpa alasan Ukraina merasa terkena teror jelang lawan Spanyol. Karena dalam dua pertandingan sebelumnya, mereka selalu menelan kekalahan.

Baca juga: Hasil Lengkap UEFA Nations League: Spanyol dan Jerman Menang Tipis

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Yang pertama mereka dapatkan ketika menantang Prancis dalam laga uji coba melawan Prancis. Skuad asuhan Andriy Shevchenko kalah telak dengan skor 1-7.

Kemudian mereka berhadapan dengan Jerman dalam lanjutan Grup 4 UEFA Nations League. Lagi-lagi Ukraina menelan kekalahan 1-2.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Shevchenko mengatakan, yang paling penting dilakukan timnya saat ini adalah memulihkan kondisi. Dua laga melawan tim papan atas benar-benar menguras tenaga.

"Tugas utama menjelang pertandingan Spanyol adalah memastikan para pemain pulih setelah dua pertandingan yang sangat berat melawan Prancis dan Jerman," kata Shevchenko, dikutip dari laman resmi UEFA.

Shevchenko memastikan skuad yang ada sekarang tetap dipertahankan. Karena situasinya untuk melakukan perombakan tidaklah memungkinkan.

"Terlepas dari kekalahan itu, kami tetap bertahan. Tidak akan memanggil pemain lagi karena sulit menemukan pemain dengan kualitas tepat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya