Ukraina Kalahkan Spanyol di Pertandingan UEFA Nations League

Pertandingan Timnas Spanyol vs Ukraina
Sumber :
  • twitter.com/SeFutbol

VIVA – Timnas Ukraina berhasil mengalahkan timnas Spanyol dalam pertandingan UEFA Nations League. Bermain di Stadion NSK Olimpiyskiy, Ukraina menang dari Spanyol 1-0, Kamis, 14 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Meski kalah Spanyol tetap memimpin League A Grup 4 dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Jerman dan Ukaraina sama-sama mengumpulkan poin enam. 

Jerman berada di posisi runner up, Ukraina di tempat ketiga. Sedangkan Swiss di posisi dasar klasemen. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Spanyol langsung menggebrak pertahanan dari Ukaraina pada menit keenam. Namun sayang upaya dari Rodri masih gagal, dan ia pun membuang peluang emas. 

Menit 12, kiper Ukraina, Goerge Buschan menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Ia berhasil menepis sundulan dari Rodri. 

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Menit 16, giliran Ansu Fati yang mendapatkan peluang. Namun lagi-lagi kiper Ukraina, George Buschan berhasil menepisnya. 

Ukraina mendapatkan peluang pada menit 25. Tapi sundulan dari Vitali Mykolenko masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Spanyol, David De Gea. 

Pertandingan Timnas Spanyol vs Ukraina

Baca juga: Timnas Spanyol Jadi Teror Menakutkan bagi Ukraina

Ansu Fati kembali mendapatkan peluang pada menit 36. Tapi upayanya masih bisa diblok oleh pemain Ukraina. 

Tidak ada gol hingga wasit meniup peluit sebagai tanda berakhirnya babak pertama. Usai turun minum kedua tim bermain lebih terbuka. 

Alexander Karavaev dari Ukaraina mendapatkan peluang pada menit 51. Tapi umpan silangnya masih bisa diamankan para pemain spanyol. 

Bek Spanyol, Sergio Ramos berhasil mengamankan bola dari serangan pemain Ukrainan pada menit 55. 

Adama Traore dari Spanyol mencoba menyerang pada menit 59. Sayangnya kiper Ukraina, George Buschan masih mudah menangkap bola dari Traore. 

Kiper Ukraina, Goerge Buschan kembali membuat penyelamatan gemilang pada menit 71. Ia berhasil menepis tendangan dari Mikel Oyarzabal. 

Ukraina akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Spanyol pada menit 76. Adalah Viktor Tsigankov yang mencetak gol memanfaatkan umpan dari Andriy Yarmolenko. 

Spanyol mendapatkan peluang emas pada menit 85 melalui Sergio Ramos. Tapi tendangan Ramos masih melebar. 

Tidak ada gol tambahan hingga wasit meniup pertandingan tanda berakhirnya laga. Dan Ukraina berhasil menjaga keunggulan 1-0.
 
Susuna pemain: 

Ukraina: Goerge Buschan; Alexander Karavaev, Illia Zabarnyi, Vitalii Mykolenko, Eduard Sobol; Serhiy Sydorchuk (Viktor Kovalenko 60'), Mykola Shaparenko, Evgen Makarenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov (Viktor Tsigankov 65')
 

Spanyol: David de Gea; Sergio Regulion, Pau Torres, Sergio Ramos, Jesus Navas; Mikel Merino (Daniel Ceballos 46'), Rodri, Sergio Canales (Daniel Olmo 73'); Ansu Fati (Ferran Torres 50'), Rodrigo (Mikel Oyarzabal 58'), Adama Traore 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya