Kualifikasi Piala Dunia 2022, Ekuador Bantai Uruguay

Bek Timnas Ekuador, Juan Carlos Paredes, di Copa America Centenario
Sumber :
  • Kelvin Kuo-USA TODAY Sports

VIVA – Timnas Uruguay harus menyerah atas timnas Ekuador dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Conmebol. Bermain di Estadio Rodrigo Paz Delgado, Rabu, 14 Oktober 2020 pagi, Ekuador menang dengan skor 4-2 atas Uruguay.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Pertandingan berjalan 15 menit, Ekuador berhasil unggul 1-0. Moises Caicedo yang berhasil mencetak gol dari sundulan memanfaatkan umpan dari Angel Mena. 

Menit 26, Ekuador kembali mendapatkan peluang melalui Enner Valencia. Sayangnya sundulan dari Valencia memanfaatkan umpan dari Angel Vena tidak membuahkan gol. 

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Peluang kembali dimiliki oleh Ekuador pada menit 33. Tendangan kaki kanan dari Angelo Preciado masih melebar. 

Jelang babak pertama berakhir, Ekuador berhasil menambah gol menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Michael Estrada dengan tendangan kaki kanannya yang tepat berada di tengah gawang Uruguay. 

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Striker Uruguay, Luis Suarez (kanan) saat berhadapan dengan Venezuela

Baca juga: Drama 3 Gol, Uruguay Bekuk Chile

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Ekuador untuk bisa menambah gol lagi. Menit 52, Michael Estrada membawa Ekuador unggul 3-0. 

Menit 75, Ekuador semakin menjauh dengan gol keempatnya. Kali ini dicetak oleh Gonzalo Plata memanfaatkan umpan dari Alan Steven Franco. 

Luis Suarez mencetak gol bagi Uruguay saat pertandingan memasuki menit 84. Ia mencetak gol melalui tendangan penalti, setelah pemain Ekuador Diego Palacios melakukan pelanggaran di kotak terlarang. 

Suarez mencetak gol kembali bagi Uruguay pada menit 90+5. Lagi-lagi penyerang Atletico Madrid itu mencetak gol dari penalti. 

Susunan pemain:

Ekuador: Alexander Domingguez; Xavier Arreaga, Robert Arboleda, Pervis Estupinan, Angelo Preciado, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Romario Ibbara (Alan Franco), Angel Mena, Michael Estrada, Enner Valencia (Gonzalo Plata)

Uruguay: Martin Campana; Diego Godin, Ronal Araujo, Matias Vina, Martin Caceres, Rodrgigo Bentacur, Federico Valverde, Brian Rodriguez (Darwin Nunez 46'), Nahitan Nandez (Nicolas De La Cruz 46'), Maxi Gomez (Jonathan Rodriguez), Luis Suarez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya