Gol Menit Akhir, Kolombia Gagalkan Kemenangan Chile

Duel Chile vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • Twitter/@FCFSeleccionCol

VIVA – Partai seru tersaji dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan yang mempertemukan Chile melawan Kolombia, di Estadio Nacional Julio Martinez Pradanos, Rabu pagi WIB, 14 Oktober 2020. Kolombia mampu menahan imbang Chile 2-2 setelah mencetak gol di menit akhiir.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Berstatus sebagai tim tamu, Kolombia tetap tampil agresif dalam membangun serangan. Sedangkan, Chile mengandalkan kecepatan yang dimilki oleh pemainnya.

Laga baru berjalan tujuh menit, Kolombia berhasil membuat tuan rumah terdiam. Sundulan Jefferson Lerma menyambut Stefan Medina sukses mengoyak gawang Chile.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Pada menit ke-35, Chile berhasil menyamakan kedudukan setelah Arturo Vidal dijegal oleh Jefferon Lerma di kotak terlarang. Vidal yang bertugas sebagai eksekutor sukses membuat skor menjadi imbang 1-1.

Di pengujung babak pertama atau tepatnya menit ke-41, Chile sanggup berbalik unggul. Adalah Alexis Sanchez yang sukses mencetak gol kedua bagi Chile setelah sepakannya dari dalam kotak penalti Kolombia tak mampu dihalau oleh Camilo Vargas.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Hingga paruh pertama usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 menghiasi duel Chile vs Kolombia pada turun minum.

Di babak kedua, Kolombia langsung menerapkan tempo cepat. Sementara itu, Chile tetap mengandalkan permainan taktis dalam upayanya menjaga keunggulan.

Menit ke-53, Kolombila memiliki kesempatan untuk menyamakan skor. Sayangnya, sepakan James Rodriguez masih terlalu mudah bagi kiper Chile, Brayan Cortes.

Guna menambah daya gedor, Kolombia memasukkan Radamel Falcao pada menit ke-72 untuk menggantikan Wilmat Barrios. Namun, perubahan itu belum membuahkan hasil maksimal bagi Kolombia.

Dampak kehadiran Falcao di lapangan baru terlihat di pengujung laga. Pada masa tambahan waktu babak kedua, bomber Galatasaray itu sukses membuat skor menjadi imbang

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chile gagal merebut tiga poin penuh di kandang setelah ditahan Kolombia dengan skor 2-2.

Atas hasil ini, Kolombia berada di urutan ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan dengan koleksi 4 poin. Sedangkan, Chile masih berada di luar lima besar dengan raihan 1 poin.

Susunan pemain

Chile: Brayan Cortes (PG); Mauricio Isla, Paulo Diaz, Sebastian Vegas, Francisco Serralta; Arturo Vidal, Charles Aranguiz, Cesar Pinares (Jose Pedro Fuenzalida 74'); Claudio Baeza, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas (Nicolas Diaz 90').

Kolombia: Camilo Vargas (PG); Stefan Medina (Steven Alzate 29'), Jeison Murillo, Johan Mojica, Davinson Sanchez; Juan Cuadrado, James Rodriguez, Wilmar Barrios (Radamel Falcao 72'); Jefferson Lerma, Luis Muriel (Alfredo Morelos 51'), Duvan Zapata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya