Italia Vs Belanda di UEFA Nations League Berakhir Tanpa Pemenang

Para pemain Timnas Italia merayakan gol ke gawang Moldova
Sumber :
  • Football Italia

VIVA – Timnas Italia hanya bermain imbang saat menjamu Timnas Belanda dalam pertandingan lanjutam UEFA Nations League A Grup 1. Bermain di Gewiss Stadium, Kamis, 15 Oktober 2020 dini hari WIB, kedua tim berbagi angka 1-1.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Penyerang Belanda, Memphis Depay memiliki peluang pada menit 12. Sayangnya umpan Depay ke kotak penalti Italia masih bisa diblok. 

Italia berhasil unggul 1-0 saat pertandingan berjalan 16 menit. Adalah Lorenzo Pellgrini yang mencetak gol, setelah ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Belanda, Jasper Cillessen memanfaatkan umpan dari Nicolo Barella. 

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pemain Belanda Hans Hateboer mendapatkan kesempatan pada menit 21. Namun upayanya masih bisa diamankan oleh pemain Italia. 

Jasper Cillessen, kiper Belanda melakukan penyelamatan pada cemerlang pada menit 23. Tendangan dari Ciro Immobile, pemain Italia berhasil ditepis oleh Cillessen. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Belanda akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 melalui Donny van de Beek pada menit 26. Ia memanfaatkan bola liar dari tendangan Memphis Depay. 

Kiper Belanda, Jasper Cillessen kembali menyelamatkan gawangnya pada menit 40. Kali ini tendangan dari Leonardo Spinazzola yang berhasil ia tepis. 

Timnas Belanda di UEFA Nations League

Baca juga: Tandang ke Markas Italia, Belanda Usung Misi Balas Dendam

Italia mendapatkan peluang pada menit 57. Tapi tendangan keras dari Ciro Immobile masih bisa ditepis oleh kiper Belanda, Jasper Cillessen. 

Menit 69 pemain Belanda, Daley Blind memberikan umpan kepada Luuk de Jong. Sayangnya Luuk de Jong berdiri dalam posisi offside. 

Kesempatan emas dimiliki oleh Belanda pada menit 87. Sayangny tendangan kaki kanan dari Memphis Depay masih melebar dari gawang Italia. 

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, kedua tim tidak bisa menambah gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1. 

Sementara itu, di pertandingan lain, Polandia berhasil menang dengan skor 3-0 saat menjamu Bosnia and Herzegovina. Robert Lewandowski mencetak dua gol pada laga tersebut (40' dan 52'). Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Karol Linetty. 

Polandia pun memimpin klasemen dengan tujuh angka dari empat pertandingan. Italia berada di posisi runner up memiliki enam poin. 

Belanda di bawah Italia dengan lima poin. Dan Bosnia and Herzegovina di posisi buncit dengan dua poin. 

Susunan pemain: 

Italia: Gianluigi Donnarumma; Danilo D'Ambrosio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Leonardo Spinazzola; Nicola Barella, Jorginho, Marco Verratti (Manuel Locatelli 56'); Federico Chiesa (Moise Kean 55'), Ciro Immobile, Lorenzo Pellgrini (Alessandro Florenzi 72')

Belanda: Jasper Cillessen; Daley Blind (Joel Veltman 77'), Nathan Ake, Virgin van Dijk, Stefan de Vij, Hans Hateboer; Georginio Wijnaldum, Frankie De Jong, Donny van de Beek; Memphis Depay, Luuk de Jong 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya