UEFA Nations League, Tuan Rumah Inggris Bertekuk Lutut dari Denmark

Pertandingan Timnas Denmark vs Inggris
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Timnas Denmark berhasil mengalahkan tuan rumah timnas Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League. Bermain di Stadion Wembley, Kamis, 15 Oktober 2020, Denmark berhasil menang tipis 1-0 atas Inggris. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Denmark sudah membuka peluang. Kasper Dolberg melakukan tendangan keras dari tengah kotak penalti memanfaatkan umpan dari Christian Eriksen, sayangnya masih melebar. 

Inggris tidak mau ketinggalan. Menit 16 giliran Marcus Rashford yang mendapatkan peluang dengan memanfaatkan umpan dari Ainsley Maitland-Niles. 

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sayangnya upaya dari Rahsford tersebut masih bisa diselamatkan oleh pemain Denamrk. 

Inggris kembali mendapatkan peluang pada menit 29. Tapi upaya dari Harry Kane masih bisa diblok oleh pemain Denmark. 

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Menit 35, Denmark unggul 1-0. Adalah penalti dari Christian Eriksen yang membobol gawang Inggris yang dikawal oleh Jordan Pickford. 

Sebelumnya Harry Maguire melakukan pelanggaran terhadap Thomas Delaney. Maguire pun akhirnya diusir oleh wasit dengan kartu merah. 

Jelang babak pertama berakhir, Inggris mendapatkan kesempatan dari Declan Rice. Sayangnya tendangan kaki kanan Rice memanfaatkan umpan dari Marcus Rashford masih melebar. 

Pemain Timnas Inggris, Mason Greenwood

Baca juga: Inggris vs Denmark, Eriksen Kejar Hasil Bagus di Caps ke-100

Babak kedua baru berjalan tiga menit Christian Eriksen mendapatkan peluang untuk Denamrk. Namun umpan dari Yussuf Poulsen kepada Eriksen gagal dimanfaatkan dengan baik, karena tendangannya masih melebar. 

Pemain Inggris, Mason Mount memperoleh peluang pada menit 66. Umpan dari Declan Rice bisa diselesaikan dengan tendangan oleh Mount, namun hanya menghasilkan sepakan pojok saja. 

Kiper Inggris, Jordan Pickford melakukan penyelamatan pada menit 75. Sundulan dari Simon Kjaer berhasil ditepis oleh Pickford. 

Jelang babak kedua berakhir, Inggris memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya sundulan dari Dominic Calvert-Lewin hanya menyamping di sisi kiri gawang Denmark. 

Tidak ada gol lagi hingga pertandingan berakhir. Denmark pun berhasil menang dengan skor 1-0. 

Sementara itu, di laga lain, Belgia yang bertandang ke markas Islandia berhasil meraih kemenangan. Bermain di Laugardalsvoellur, Belgia menag 2-1 atas Islandia. 

Dua gol dari Belgia dicetal oleh Romelu Lukaku pada menit sembilan, dan dari titik penalti di menit 38. Sedangkan satu-satunya gol Isladia disumbangkan oleh Birkir Seaversson. 

Belgia pun kini memuncaki klasemen dengan sembilan angka dari empat laga. Denmark di posisi kedua mengumpulkam tujuh poin. 

Inggris juga meraih tujuh angka di peringkat tiga. Dan Islandia berada di paling bawah dan belum mendapatkan angka sama sekali. 

Susunan pemain: 

Inggris: Jordan Pickford; Conor Coady, Harry Maguire, Kyle Walker; Reece James, Declan Rice (Jordan Henderson 76'), Kalvin Phillips, Ainsley Maitland-Niles (Tyrone Mings 36'); Marcus Rashford (Dominic Calvert-Lewis 72'), Harry Kane, Mason Mount (Jadon Sancho 73')

Denmark: Kasper Schmeichel; Robert Skov (Joakim Maehle 46'), Andreas Christensen (Mathias Joergensen 46'), Simon Kjaer, Daniel Wass; Pierre-Emile Hoejbjerg (Mathias Jensen 88'), Thomas Delaney, Christian Eriksen; Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg (Pione Sisto 37'), Martin Braithwaite (Jannik Vestergaard 73')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya