Bangganya Diogo Jota Usai Tampil Sempurna Gantikan Peran Ronaldo

Penyerang Timnas Portugal, Diogo Jota.
Sumber :
  • The Top Flight

VIVA – Absennya Cristiano Ronaldo karena dinyatakan positif COVID-19 tak membuat penampilan tim nasional Portugal melempem. Pada laga melawan Swedia dalam lanjutan UEFA Nations League 2020/2021, di Estadio Jose Alvalade, Kamis 15 Oktober 2020, dini hari WIB, Portugal mampu menang 3-0.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Gol pertama Portugal lahir pada menit ke-21. Umpan Diogo Jota berhasil diselesaikan Bernardo Silva dengan tendangan keras kaki kirinya. Jelang babak pertama berakhir, Portugal menambah gol menjadi 2-0. Kali ini, giliran Jota yang mencatatkan namanya di papan skor.

Belum puas dengan torehan satu golnya, Jota kembali membobol gawang Swedia yang dikawal oleh Robin Olsen pada menit ke-72. Tendangan kaki kanan yang dilepaskan Jota meluncur mulus ke dalam gawang Swedia.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Usai pertandingan, Jota mengaku, sangat bangga pada dirinya sendiri karena telah memainkan peran penting bagi negaranya. Selain itu, ia pun tidak memiliki tekanan apa pun saat pelatih Fernando Santos menunjuknya untuk menggantikan peran Ronaldo di laga melawan Swedia.

Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Portugal Bantai Swedia di UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Ini adalah malam yang luar biasa dan menjadi salah satu penampilan terbaik saya. Mewakili negara dan telah melakukan penampilan seperti ini? Itu adalah hasil yang bagus dan tidak mudah. Kami sangat bangga," kata Jota, seperti dikutip Goal, Kamis 15 Oktober 2020.

"Ada tekanan karena saya menggantikan peran Ronaldo? Tidak sama sekali, karena kami adalah profesional dan jika pelatih telah memilih 11 pemain untuk diturunkan ke lapangan, mereka semua itu yang harus bekerja," ujarnya.

Lebih lanjut, Jota terlihat tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya setelah tampil mengesankan bersama timnas Portugal. Apalagi, Jota yang baru bergabung ke Liverpool dari Wolverhampton pada bulan lalu telah mencetak satu gol dari dua penampilan di Premier League.

"Saya pikir (pindah ke Liverpool) adalah momen tertinggi dalam karier saya. Tetapi, hari ini saya telah melakukan momen tertinggi lainnya bersama tim nasional. Saya pun menyadari bahwa ini pertanda saya harus melakukan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya