Kualifikasi Piala Dunia: Start Apik Brasil dan Argentina, Derita Chile

Duel Peru vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Twitter/@CONMEBOL

VIVA – Dua laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL sudah digelar. Menarik untuk membahas apa saja yang sudah terjadi dalam persaingan negara kuat Amerika Selatan ini.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Dua tim raksasa, Brasil dan Argentina sukses menyapu bersih kemenangan. Brasil melibas Bolivia 5-0 di matchday pertama, lalu menggasak Peru 4-2.

Argentina juga berhasil memetik dua kemenangan, meski selalu dengan skor tipis. Albiceleste menang 1-0 atas Ekuador lalu memetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Bolivia.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Untuk sementara itu, dua tim teratas ditempati Brasil dan Argentina yang sama-sama mengoleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Brasil berhak menempati posisi puncak dengan keunggulan selisih gol.

Nasib buruk dialami juara Copa America 2015 dan 2016, Chile. Dalam dua pertandingan, Alexis Sanchez dan kawan-kawan belum sekalipun memetik kemenangan.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

(Baca juga: Drama Kualifikasi Piala Dunia: Start Apik Argentina dan Lesatan Brasil)

Duel Chile vs Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di matchday pertama, Chile takluk 1-2 dari Uruguay. Setelah itu, tim besutan Reinaldo Rueda ini harus puas bermain imbang 2-2 kontra Kolombia. Chile pun terdampar di urutan 7 klasemen dengan 1 angka.

Persaingan di zona CONMEBOL baru kembali berlangsung pada 12 dan 17 November 2020. Nantinya, empat tim teratas akan lolos langsung ke Qatar. Sedangkan peringkat kelima tampil di playoff antar konfederasi.

Hasil lengkap matchday 2 Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona CONMEBOL:

Bolivia 1-2 Argentina
Ekuador 4-2 Uruguay
Venezuela 0-1 Paraguay
Peru 2-4 Brasil
Chile 2-2 Kolombia

Berikut klasemen sementara zona CONMEBOL:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya