Taktik Timnas Belanda Sukses Bikin Italia Kelimpungan

Jorginho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Italia benar-benar dibuat terkejut denga taktik baru yang diterapkan Belanda. Diketahui kedua tim baru saja bertemu dalam laga lanjutan UEFA Nations League, Rabu 14 Oktober 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Dalam laga tersebut, Belanda yang ditangani arsitek anyar Frank De Boer, bermain dengan pola tiga bek tengah, atau 3-5-2.

Diakui gelandang Jorginho, hal tersebut membuat timnya kesulitan menembus pertahanan lawan. Dan malah terkadang Gli Azzurri secara mendadak bisa ditekan balik dengan tepat oleh Belanda.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Baca juga: Gaya Baru Timnas Belanda Kejutkan Italia

“Ini masalah taktik. Mereka bertahan dengan lima orang. Ketika di Amsterdam beberapa waktu lalu, mereka hanya punya empat pemain belakang. Namun sekarang, kami dipaksa melewati lima sekaligus,” kata Jorginho.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

“Saat ini mereka menekan kami di saat yang tepat. Mereka juga menjalankan taktik dengan baik untuk membatasi kami, sehingga kami harus mencari cara lain,” sambung pemain Chelsea itu dikutip Football Italia.

Laga Italia kontra Belanda berakhir sama kuat 1-1. Tuan rumah unggul duluan di menit 16 melalui Lorenzo Pellegrini. Sedangkan balasan tim Oranye datang dari Donny van de Beek pada menit 25.

Di klasemen sementara Liga A Grup 1, Italia sekarang berada di posisi kedua. Mereka mengemas enam poin, tertinggal satu angka saja dari sang pemuncak, Polandia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya