Erling Haaland Menggila, Jadi Raja Gol Sementara UEFA Nations League

Bomber Norwegia, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/erling.haaland

VIVA –  Penampilan apik terus ditunjukkan bomber Norwegia, Erling Haaland di UEFA Nations League 2020/21. Pemain Borussia Dortmund ini tercatat sebagai top scorer sementara dengan enam gol.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Meski Norwegia hanya tampil di Liga B, Haaland tetap tampil beringas. Dia sudah mencetak enam gol dari empat pertandingan. Bomber Israel, Eran Zahavi menjadi pesaing terdekat dengan torehan lima gol.

Penampilan terbaik Haaland ditunjukkan pada 11 Oktober 2020. Pemain 20 tahun ini mencetak hattrick perdananya di kancah internasional, saat melibas Rumania 4-0 di Ullevaal Stadium, Oslo.

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024
Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

"Cara yang bagus untuk bangkit. Bangga dan bahagia untuk hattrick pertama saya di Norwegia," ungkap Haaland di Instagram.

(Baca juga: 4 Tiket Sisa Piala Eropa 2020, Siapa Saja yang Berpeluang?)

Kemenangan atas Rumania itu terjadi setelah Haaland gagal membawa Norwegia ke Piala Eropa 2020. Norwegia takluk 1-2 dari Serbia di semifinal playoff sekaligus mengubur mimpi tampil di Piala Eropa.

Norwegia kini menempati posisi kedua Grup 1 Liga B dengan 9 poin dari 4 laga. Mereka kalah head to head dari Austria yang mengumpulkan poin sama. Hanya tim teratas yang berhak mendapatkan tiket promosi ke Liga A.

Berikut top scorer sementara UEFA Nations League:

6 gol: Erling Haaland (Norwegia)

5 gol: Eran Zahavi (Israel)

4 gol: Klaemint Olsen (Kepulauan Faroe), Haris Vuckic (Slovenia)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya