Bayern Munich Vs FC Dueren, Pembuktian Eric Maxim Choupo-Moting

Striker Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting dalam laga melawan FC Dueren
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernEN

VIVA – Bayern Munich mengalahkan FC Dueren dalam pertandingan DFB Pokal di Allianz Arena, Jumat dini hari WIB 16 Oktober 2020. Striker Eric Maxim Choupo-Moting menyumbangkan dua gol, sehingga timnya bisa menang 3-0.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Choupo-Moting yang baru didatangkan musim ini seolah memberi pembuktian. Mantan striker Paris Saint-Germain itu layak dipercaya menjadi andalan di lini depan.

Baca juga: Bantai Tim Gurem, Bayern Munich Melangkah ke Babak 2 DFB Pokal

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Gol pertama Choupo-Moting dicetak pada menit 24. Selang 12 menit kemudian, Thomas Mueller menggandakan keunggulan Bayern lewat eksekusi penalti.

Kegarangan striker Timnas Kamerun itu berlanjut di babak kedua. Pada menit 75, Choupo-Moting kembali membobol gawang FC Dueren.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Melihat penampilan Choupo-Moting yang garang seperti itu, Mueller memberi apresiasi. Dia menganggap pemain berusia 31 tahun itu cocok dengan gaya bermain Bayern.

"Anda bisa melihat apa yang sudah dia lakukan. Dia sangat cocok dengan gaya permainan kami," ujar Mueller usai pertandingan, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Secara statistik, Bayern memang jauh lebih unggul ketimbang FC Dueren. Sepanjang 90 menit, skuad asuhan Hansi Flick mencatatkan penguasaan bola mencapai 67 persen.

Jumlah peluang yang mereka ciptakan ke gawang FC Dueren juga begitu besar, mencapai 21. Dari total itu, ada 10 yang mengarah tepat ke sasaran.

Baca juga: Bayern Munich Tantang Duren dalam Kondisi Tak Ideal

Sejak dibeli dari PSG, ini adalah kali pertama Choupo-Moting mendapat kesempatan bermain membela Bayern. Dua gol dan satu Ijadi persembahannya.

Sontak namanya sempat jadi trending di media sosial Twitter. Dia dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi pelapis ujung tombak andalan Bayern, Robert Lewandowski.

Bayern mendatangkan Choupo-Moting dengan status bebas transfer. Dua musim bersama PSG, kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Melihat kemampuannya yang masih bagus, akhirnya Bayern mau menyodorkan kontrak selama satu tahun. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Waktu yang tidak banyak itu mesti dimanfatkan betul oleh Choupo-Moting untuk memberi pembuktian diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya