Koeman: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA – Barcelona akan menjamu wakil Hungaria, Ferencvaros dalam pertandingan perdana Grup G Liga Champions 2020/2021, di Camp Nou, Rabu 21 Oktober 2020, dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Ronald Koeman angkat bicara soal peluang tim asuhannya di Liga Champions musim ini.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Menurutnya, El Barca saat ini bukan merupakan unggulan teratas dalam perburuan gelar juara Liga Champions musim ini. Namun, Koeman berjanji akan membawa Barcelona melangkah sejauh mungkin di kompetisi antarklub paling elite di Eropa itu.

Baca Juga: Barcelona Peringatkan Antoine Griezmann agar Tak Manja

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kami selalu bermain dengan tujuan memenangkan pertandingan dan gelar, baik di Spanyol atau di Eropa. Akan tetapi, di Liga Champions ada banyak tim favorit, dan sepertinya kami bukan favorit teratas," kata Koeman, seperti dikutip Forbes, Senin 19 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Koeman menjelaskan, persiapan timnya jelang jadwal padat yang akan dijalani Blaugrana dalam sembilan hari ke depan. Setelah menjamu Ferencvaros, Barcelona harus menghadapi rival abadi mereka, Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico pada akhir pekan ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Lima hari kemudian, Barcelona sudah ditunggu juara Serie A, Juventus, di Allianz Stadium, dalam matchday kedua Grup G Liga Champions. Koeman pun telah memiliki cara agar skuad besutannya bisa melewati jadwal padat tersebut tanpa ada masalah.

Baca Juga: Tak Mau Lepas Lagi, Barcelona Buru Memphis Depay pada Januari Nanti

"Setiap pekan itu penting, pekan ini kami ingin memulai awal yang baik di Liga Champions dan sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan sebagai tuan rumah," ujarnya.

"Kami tahu situasinya seperti ini, dan akan ada hal-hal di luar lapangan yang tidak bisa kami pengaruhi. Tetapi, kami optimistis tentang pertandingan besok, karena saya pikir cara terbaik untuk mengatasi ini adalah dengan memfokuskan pertandingan demi pertandingan," ucap pelatih asal Belanda tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya