Jelang Hadapi Bayern Munich, Atletico Madrid Kehilangan Diego Costa

Striker Atletico Madrid, Diego Costa
Sumber :
  • https://twitter.com/atletienglish

VIVA – Kabar buruk menimpa Atletico Madrid jelang melakoni laga tandang melawan juara bertahan Bayern Munich dalam matchday perdana Grup A Liga Champions 2020/2021. Los Rojiblancos harus kehilangan salah satu bomber ganasnya, Diego Costa karena mengalami cedera.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut laporan Diario AS, Senin 19 Oktober 2020, Costa harus menepi setidaknya hingga tiga pekan ke depan setelah mengalami masalah pada ototnya usai mengantarkan Atletico Madrid menang 2-0 atas Celta Vigo dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Sabtu 17 Oktober 2020 kemarin.

Di pertandingan melawan Celta Vigo, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, untuk pertama kalinya menduetkan Costa dengan Suarez. Namun, bomber berpaspor Spanyol itu hanya tampil 50 menit sebelum digantikan Joao Felix.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Baca Juga: Diego Costa Soal Luis Suarez: Kami Bisa Baku Hantam dan Menggigit

Kehilangan Costa tentu saja kerugian bagi Los Rojiblancos jelang menghadapi jadwal padat. Sebab, sebelum jeda internasional pada pertengahan November mendatang, Atletico akan mengadapi Bayern Munich, RB Salzburg, dan Lokomotiv Moskow di Liga Champions.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sedangkan di LaLiga, Atletico Madrid bakal bertemu Osasuna, Real Betis, dan Cadiz. Situasi ini tentunya membuat Simeone harus putar otak untuk menyiasati kondisi lini serangnya yang akan kurang tajam akibat absennya Costa.

Sebelum menghadapi Celta Vigo, Simeone memang kerap merotasi Costa dan Suarez untuk saling bergantian mengisi posisi striker nomor sembilan. Akan tetapi, di akhir pekan kemarin, Simeone mencoba menyatukan keduanya.

Simeone pun masih belum terlalu berani untuk memainkan Suarez selama 90 menit penuh dalam pertandingan beruntun. Kemungkinan besar, nama-nama seperti Marcos Llorente, Joao Felix, dan Angel Correa adalah pemain yang akan disiapkan untuk menggantikan peran Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya