Pelatih PSG Beberkan Pemain MU yang Bikin Deg-degan

Gelandang Manchester United, Paul Pogba dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel memberi penilaian terhadap kekuatan Manchester United sekarang ini. Kedua tim akan berhadapan di Parc des Princes dalam laga pekan pertama Liga Champions, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Tuchel menyoroti dua gelandang MU yang dianggapnya punya kualitas di atas rata-rata. Mereka adalah Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang memang selalu jadi andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Baca juga: Penampakan Cavani Jelang Balas Dendam ke PSG Bersama Manchester United

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tuchel juga menganggap MU sudah banyak berubah. Jika di musim lalu mereka kerap mendapat kritik atas penampilan, tapi sekarang para pemain mudanya sudah matang dan kenyang pengalaman.

"Timnya sudah banyak berubah. Mereka kini optimistis dengan lebih banyak pengalaman. Paul Pogba jadi perhatian, dia adalah pemain kunci. Salah satu gelandang terbaik di dunia," ujar Tuchel, dikutip dari laman resmi PSG.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Bruno Fernandes juga kunci permainan MU. Dia banyak melakukan assist dan menjadi yang terbanyak dalam melepas umpan. Dia bisa memberikannya kepada pemain seperti Anthony Martial dan penyerang MU lainnya yang punya kecepatan," imbuhnya.

Kecepatan para pemain depan MU inilah yang akan diantisipasi oleh PSG. Mereka tahu betul tim berjuluk Setan Merah memiliki transisi bertahan ke menyerang yang cepat, dan berisiko merepotkan lini pertahanan.

Tuchel telah menyiapkan anak asuhnya untuk mengantisipasi hal tersebut. Dia ingin MU dibuat tertekan, sehingga tidak bisa menerapkan strategi andalannya di laga nanti.

"Ini adalah salah satu tim terbaik dalam melakukan transisi, jadi kami harus mencoba untuk menghentikan kecepatan serangan balik mereka," tuturnya.

Baca juga: COVID-19 Gerogoti PSG Jelang Lawan MU, Ada yang Kontak dengan Ronaldo

Bagi PSG, memenangkan pertandingan ini adalah kewajiba. Selain berlaga di kandang sendiri, inilah momentum untuk memulai pertarungan di Liga Champions.

Mereka harus bisa tampil konsisten di Liga Champions musim ini. Sehingga target untuk menjadi juara bisa tercapai.

Akan tetapi, tidak mudah bagi Neymar dan kawan-kawan untuk mewujudkannya. Karena MU datang dengan bekal motivasi usai menang 4-1 atas Southampton di Premier League akhir pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya