Chelsea Vs Sevilla, Duel Tim Peraih Gelar Liga Europa

Selebrasi pemain Chelsea
Sumber :
  • twitter/chelsea

VIVA – Duel Chelsea vs Sevilla pada matchday 1 di Grup E Liga Champions musim 2020/2021 menarik untuk disaksikan. Meskipun kedua tim ini belum pernah bertemu sama sekali.  Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Rabu, 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Menariknya adalah, Chelsea dan Sevilla adalah pernah merasakan juara Liga Europa. The Blues meraih gelar Liga Europa pada musim 2018/2019, sedangkan Sevilla mendapatkannya pada 2019/2020.

Sayangnya dua tim ini tidak memiliki modal bagus jelang laga perdana Liga Champions. Chelsea hanya bermain imbang 3-3 melawan Southampton, sedangkan Sevilla kalah 0-1 dari Granada.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Dikutip dari Skysport, namun sepertinya Chelsea harus menjalani laga melawan Sevilla lebih berat. Sebab, The Blues kehilangan kiper baru, Edouard Mendy yang mengalami cedera paha. 

Selain Mendy, Billy Gilmour juga mengalami cedera. Sedangkan, Thiago Silva bek veteran juga diragukan bisa tampil. 

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Manajer Chelsea, Frank Lampard dipusingkan dengan posisi penjaga gawang. Sebab, Kepa Arrizabalaga kembali melakukan blunder saat melawan Southampton lalu.

Sedangkan Willy Caballero merupakan kiper yang sudah berusia 39 tahun. 

Sevilla juara Liga Europa 2019/2020.

Sementara itu, dalam dua pertemuan terakhir melawan tim-tim dari Inggris, Sevilla meraih hasil positif. Saat melawan Wolverhampton Wanderers di perempatfinal Liga Europa, Sevilla menang 1-0. 

Kemudian Manchester United berhasil dipecundangi pada semifinal Liga Europa musim lalu dengan skor 1-2. 

Sedangkan skuad Sevilla hampir dipastikan tidak ada yang bermasalah. Pasukan asuhan Julen Lopetegui ini hanya akan kehilangan Jules Kounde yang terpapar COVID-19.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya