2 Wonderkid Berhati Emas Saling Sikut di PSG Vs MU

Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, dan Marcus Rashford
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Partai Paris Saint-Germain versus Manchester United dalam matchday 1 Liga Champions, Selasa 20 Oktober 2020 atau Rabu dini hari WIB, di Parc des Princes akan menjadi ajang duel bagi dua wonderkid paling diperebutkan di Eropa. Kylian Mbappe dan Marcus Rashford saling beradu ketajaman dalam pertandingan dini hari nanti.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Menjadi menarik, mengingat karakter keduanya yang sama-sama murah hati. Mbappe dan Rashford dikenal sebagai pesepakbola muda yang aktif dalam kegiatan sosial.

Rashford begitu gencar dalam memperjuangkan nasib anak-anak miskin di Inggris. Pun dengan Mbappe, yang selalu beramal, membantu anak-anak kurang beruntung di Prancis lewat berbagai programnya.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Fakta ini membuat keduanya saling melempar pujian dan rasa hormat. Mbappe mengaku begitu kagum dengan Rashford yang berani melayangkan kritik terhadap pemerintah Inggris, terkait rencana penghapusan jatah makanan gratis di sekolah selama pandemi virus corona COVID-19.

Aksi ini dilakukan Rashford dengan total. Sampai, Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, jadi sasarannya. Johnson pun menghubungi Rashford demi berdiskusi terkait nasib anak-anak miskin di Inggris.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Striker MU, Marcus Rashford (tengah), dalam aksi sosial

Bagi Mbappe, bukan cuma dibutuhkan keberanian atau nekat saja dalam melayangkan kritik ke pemerintah Inggris, melainkan kecerdasan.

Ditambah, bukan cuma omongan saja. Rashford juga sering terjun langsung dalam program pemberian makanan gratis ke anak-anak kurang mampu di Inggris.

"Saya menaruh hormat kepadanya. Dia begitu berani dalam memperjuangkan nasib anak-anak kurang beruntung. Ini penting, bagi seseorang yang memang berkapasitas melakukannya," kata Mbappe dilansir Daily Mirror.

"Dia telah melakukan perubahan yang begitu besar. Maka, sudah seharusnya kita memberikan rasa hormat," lanjut dia.

Secara teknis, Mbappe juga memuji Rashford. Dari penuturan rekannya di Timnas Prancis, Paul Pogba, Mbappe mendapatkan informasi, Rashford punya aura yang membuat MU menjadi lebih bertenaga.

"Kini, dia jadi pemain depan paling berbahaya di Inggris. Paul Pogba sempat menjelaskan seberapa special dia. Faktanya, Paul Pogba tak terlalu sering bicarakan pemain semacam itu," terang Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya