5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Juventus Vs Dynamo Kiev

Pemain Juventus merayakan gol ke gawang Sampdoria
Sumber :
  • Juventus

VIVA – Juventus akan melakoni laga krusial menghadapi wakil dari Ukraina, Dynamo Kiev di matchday pertama Grup G ajang Liga Champions 2020/2021. Duel ini akan digelar pada Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020 di Stadion Olimpiade Kiev. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Kedua tim tentu menargetkan poin penuh sebagai modal awal menjaga kans lolos ke babak knockout. Duel ini cukup unik, sebab diketahui Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, merupakan mantan bos dari arsitek Juventus saat ini, Andrea Pirlo. 

Baca juga: Dynamo Kiev Vs Juventus, Duel Guru Lawan Murid

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Keduanya pernah saling bekerja sama ketika Pirlo masih bermain untuk Brescia dan Inter Milan. Bahkan, bisa disebut Lucescu adalah orang pertama yang menemukan bakat Pirlo sebagai pemain saat di Brescia. 

Gelandang Dynamo Kiev, Viktor Tsyhankov

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dan berikut 5 fakta menarik lainnya jelang duel Juventus menghadapi Dynamo Kiev, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Dynamo Kiev sudah bertemu klub Italia di Eropa sebanyak 24 kali. Hasilnya tidak terlalu baik, mereka menderita 14 kali kekalahan. 

2. Juventus dan Dynamo Kiev sudah bertemu sebanyak 4 kali di ajang Liga Champions. Hasilnya Nyonya Tua mendapat empat kemenangan. 

3. Juventus tercatat sudah 8 kali bertemu klub Ukraina, rekor mereka adalah 5 kali menang, satu kali kalah dan sisanya berakhir imbang. 

4. Dynamo Kiev dalam performa positif saat bermain di kandang. Mereka belum pernah kalah di 6 pertandingan terakhir di segala ajang, dengan rincian 4 menang dan 2 kali imbang. 

5. Nyonya Tua punya modal berharga, mereka belum pernah kalah di 6 laga terakhirnya di segala ajang dengan 4 kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya