MU Menang di Kandang PSG Berkat Gol Menit Akhir Marcus Rashford

Neymar memperlihatkan aksinya di laga PSG vs MU
Sumber :
  • twitter.com/PSG_English

VIVA – Paris Saint-Germain dibuat gigit jari oleh Manchester United. Bermain di Parc des Princes dalam laga perdana Grup H Liga Champions, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020, Setan Merah menang dengan skor 2-1.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

PSG coba tampil agresif sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai.  Neymar yang jadi andalan di lini depan tancap gas dengan mengeluarkan aksi individunya.

Baca juga: Babak I PSG Vs MU, Pesona Liukan Neymar dan Penalti yang Diulang

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU akhirnya bisa keluar dari tekanan yang diberikan PSG. Mereka berbalik bisa memberi ancamn ke gawang tuan rumah yang dikawal Keylor Navas.

Petaka datang pada menit 20. MU mendapatkan hadiah penalti usai striker mereka, Anthony Martial dijatuhkan oleh bek PSG, Abdou Diallo.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Bruno Fernandes sebagai eksekutor sempat gagal di kesempatan pertama. Beruntung wasit melihat video assistant referee (VAR) yang menunjukkan Navas keluar dari posisi sebelum tendangan dilakukan.

Pada kesempatan kedua, pemain asal Portugal itu tak menyia-nyiakannya. Tendangan yang tidak kencang ke arah kiri gawang PSG membuat Navas salah mengantisipasinya.

Tertinggal satu gol, PSG mencoba bangkit. Tapi, hingga babak pertama usai, upaya yang dilakukan oleh skuat asuhan Thomas Tuchel tak kunjung menemui hasil positif.

10 menit babak kedua berjalan, PSG berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Eksekusi sepak pojok Neymar salah diantisipasi oleh Martial, dan akhirnya jadi gol bunuh diri.

Pertandingan berjalan semakin menarik di sisa waktu yang ada. Kedua tim saling jual beli serangan dan beberapa kali tercipta peluang berbahaya.

Pada menit 87, tuan rumah dibuat terkejut. Tendangan mendatar yang dilepaskan Marcus Rashford tak mampu dibendung oleh Navas.

Gol tersebut sekaligus jadi yang terakhir di pertandingan ini. MU tersenyum lega karena berhasil membawa pulang kemenangan meski datang dengan skuat pincang.

Ole Gunnar Solskjaer kehilangan lima pemain andalannya untuk laga ini. Mereka adalah Eric Bailly, Harry Maguire, Jesse Lingard, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani.

Dan dengan kemenangan ini, MU menempati urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Angka yang sama dengan RB Leipzig sebagai pemuncak klasemen, karena di laga lainnya melawan Basaksehir mampu menang 2-0.

Susunan Pemain

PSG: Keylor Navas; Presnel Kimpembe, Abdou Diallo, Layvin Kurzawa (Mitchel Bakker 86'), Alessandro Florenzi (Colin Dagba 78'), Danilo Pereira, Idrissa Gueye (Moise Kean 46'), Ander Herrera (Rafinha 78'), Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria (Colin Dagba 86').

MU: David De Gea; Victor Lindeloef, Alex Telles (Paul Pogba 67'), Aaron Wan-Bissaka, Axel Tuanzebe, Scott McTominay, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 88'), Fred, Anthony Martial (Daniel James 88'), Marcus Rashford.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya