Barcelona Pesta Gol di Liga Champions, Gerard Pique Kartu Merah

Gerard Pique dalam laga Barcelona vs Ferencvaros
Sumber :
  • Twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona pesta gol saat menjamu Ferencvaros di Estadio Camp Nou dalam laga perdana Grup G, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020. Wakil Hungaria mereka bantai dengan skor telak 5-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 27. Eksekusi penalti Lionel Messi tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Ferencvaros, Denes Dibusz.

Baca juga: Trauma Dibungkam Getafe, Barcelona Ogah Remehkan Tim Lemah di UCL

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Hadiah penalti didapatkan oleh Barcelona setelah Messi dijatuhkan. Megabintang asal Argentina itu diadang dua pemain Ferencvaros ketika sedang melakukan aksi individu.

Gol kedua Barcelona tercipta pada menit 42. Ansu Fati mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan matang yang dilepaskan Frenkie de Jong.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Unggul dua gol tak lantas membuat Barcelona puas. Di babak kedua, skuad asuhan Ronald Koeman coba mempertahankan dominasi.

Hasil positif mereka dapatkan pada menit 52. Tendangan keras nan terukur dilepaskan oleh Philippe Coutinho dari dalam kotak penalti dan membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang tim tamu.

Baru pada menit 70 Ferencvaros bisa memperkecil ketertinggalan lewat titik putih. Ihor Kharatin memaksimalkan peluang yang didapatkan timnya.

Hukuman penalti diberikan kepada Barcelona karena pelanggaran yang dilakukan Gerard Pique. Akibatnya dia juga diganjar kartu merah.

Meski bermain dengan 10 orang, tapi Barcelona malah berhasil menambah keunggulan jadi 4-1. Pedri yang mencetak gol pada menit 82.

Ousmane Dembele melengkapi kemenangan tim asal Catalan atas Ferencvaros menjadi 5-1. Golnya tercipta pada menit 89 usai mendapat sodoran matang dari Messi.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di puncak klasemen Grup G. Mereka unggul selisih gol dari Juventus yang sama-sama mengoleksi tiga angka usai menang atas Dynamo Kiev.

Susunan Pemain

Barcelona: Neto; Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergino Dest, Sergi Roberto (Junior Firpo 62'), Philippe Coutinho (Ronald Araujo 71'), Frenkie de Jong, Miralem Pjanic (Sergio Busquets 76'), Lionel Messi, Ansu Fati (Pedri 63'), Francisco Trincao (Ousmane Dembele 63').

Ferencvaros: Denes Dibusz, Adnan Kovacevic, Miha Blazic, Eldar Civic (Marcel Heister 63'), Endre Botka (Gergo Lovrencsics 77'), David Siger, Aissa Laidouni (Somalia 63'), Ihor Kharatin, Tokmac Nguem (Franck Boli 71'), Oleksandr Zubkov (Robert Mak 71'), Isael.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya