David De Gea Curi Perhatian di Laga PSG Vs MU

David De Gea dalam pertandingan PSG vs MU
Sumber :
  • instagram.com/manchesterunited

VIVA – Kiper Manchester United, David De Gea sukses mencuri perhatian saat bertanding melawan Paris Saint-Germain dalam laga Grup H Liga Champions. Bermain di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020, MU menang 2-1 atas PSG.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

De Gea memiliki peranan penting pada pertandingan ini. Penyelematannya di menit-menit awal membuat gawang MU aman dari kebobolan.

Baca juga: Statistik Mengecewakan Mbappe dan Neymar di Laga PSG Vs MU

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Penyelamatan pertama kiper asal Spanyol itu dilakukan ketika pertandingan memasuki menit 11. Dia berhasil menghalau tendangan terukur yang dilepaskan penyerang PSG, Angel Di Maria.

Bola ditepisnya keluar sehingga membuat PSG mendapat sepak pojok. Dari sini kemudian penyelamatan gemilang De Gea yang kedua terjadi. Dia berhasil mengamankan bola usai ada sambaran dari bek tuan rumah, Layvin Kurzawa yang berada di mulut gawang.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Mengutip Sofa Score, selama 90 menit pertandingan ini, De Gea melakukan lima penyelamatan. Tiga di antaranya datang dari peluang PSG di dalam kotak penalti.

Lalu ada dua penyelamatan De Gea yang dilakukan sembari melompat. Dari sana, dia diklaim mendapatkan nilai 7,8 berdasarkan performa sepanjang pertandingan.

Gawang De Gea kebobolan sekali pada menit 55. Sebabnya adalah gol bunuh diri Anthony Martial ketika hendak menghalau sepak pojok Neymar. Upaya pemain asal Prancis itu malah membuat bola masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Sedangkan MU dua kali membobol gawang PSG. Yang pertama dari eksekusi penalti Bruno Fernandes pada menit 20. Hadiah itu didapat setelah Martial dilanggar.

Baca juga: MU Menang di Kandang PSG Berkat Gol Menit Akhir Marcus Rashford

Gol penentu kemenangan tim berjuluk Setan Merah hadir pada menit 87. Tendangan mendatar nan terukur dari Marcus Rashford tak mampu dihalau kiper PSG, Keylor Navas.

Kemenangan atas PSG ini mengantarkan MU ke peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions. Mereka mengoleksi tiga angka, sama seperti RB Leipzig, yang pada pertandingan lainnya mampu menang 2-0 atas Basaksehir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya