Ganas, Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi PSG

Selebrasi pemain Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United sukses mempecundangi Paris Saint-Germain dalam laga perdana Grup H Liga Champions. Bertandang ke Parc des Princes, Rabu dini hari WIB, 21 Oktober 2020, MU menang 2-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

MU membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui tendangan penalti Bruno Fernandes. Di kesempatan pertama, gelandang asal Portugal itu gagal memanfaatkan kesepatan. 

Untungnya, wasit melihat video assistant referee (VAR) yang menunjukkan Navas keluar dari posisi sebelum tendangan dilakukan. Fernandes berhasil menciptakan gol pada kesempatan kedua.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

PSG sempat menyamakan kedudukan setelah Anthony Martial melakukan gol bunuh diri pada menit ke-55. Kemenangan MU diciptakan oleh Marcus Rashford pada menit ke-87. Skor 2-1 bertahan hingga usai.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dan dengan kemenangan ini, MU menempati urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Angka yang sama dengan RB Leipzig sebagai pemuncak klasemen, karena di laga lainnya melawan Basaksehir mampu menang 2-0.

Dari laga ini, MU juga berhasil mencatatkan sejumlah fakta menarik dan mengerikan. Apa saja? berikut rangkumannya dilansir Otpa:

1. Manchester United memenangkan 10 pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Sempurna.

2. Tiga gol terakhir Marcus Rashford di Liga Champions semuanya tercipta di laga tandang, dengan dua gol terakhir dicetak di Parc des Princes. 

3. Anthony Martial menjadi pemain MU kesembilan yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions. Jumlah gol bunuh diri MU lebih banyak dari klub mana pun dalam sejarah kompetisi.

4. Bruno Fernandes telah mencetak 11 dari 12 penalti yang dia lakukan untuk MU di semua kompetisi. Sejak debut klubnya pada Februari 2020, 11 golnya dari titik penalti lebih banyak daripada pemain lain untuk tim-tim di lima besar liga Eropa.

5. MU semakin menegaskan kedigdayaanya atas tim Prancis. Dari 29 pertandingan, ada 16 kemenangan, 10 hasil imbang, dan baru menelan 3 kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya