Fakta Menarik Usai Barcelona Bantai Ferencvaros, Messi Mengerikan

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona berpesta gol saat menjamu Ferencvaros pada laga perdana Grup G Liga Champions. Dalam duel yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 21 Oktober 2020, Barcelona menghancurkan Ferencvaros dengan skor 5-1.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Barcelona tampil dominan sejak awal laga atas wakil Hungaria itu. Gol pertama diciptakan Lionel Messi menit 27 lewat titik penalti. Gol kedua Barcelona tercipta pada menit 42 atas nama Ansu Fati.

Philippe Coutinho menambah keunggulan Barcelona di babak kedua, tepatnya menit 52. Ferencvaros bisa memperkecil ketertinggalan lewat titik putih pada menit ke-70. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Baca Juga: Parah, Cara Licik Tiger Woods Kelabui Istri Saat Kecanduan Seks Kumat

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Barcelona berhasil menambah keunggulan jadi 4-1. Pedri yang mencetak gol pada menit 82. Ousmane Dembele melengkapi kemenangan tim asal Catalan atas Ferencvaros menjadi 5-1.

Kemenangan ini membuat Barcelona ada di puncak klasemen Grup G. Mereka unggul selisih gol dari Juventus yang sama-sama mengoleksi tiga angka usai menang atas Dynamo Kiev.

Selain membuat mereka berada di puncak klasemen Grup G, Barcelona juga mencatatkan sejumlah fakta manarik dan mengerikan usai hancurkan Ferencvaros. Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Barcelona adalah tim pertama yang memiliki dua pencetak gol berusia 17 tahun ke bawah dalam satu pertandingan Liga Champions (Ansu Fati dan Pedri). 

2. Ansu Fati adalah pemain pertama yang mencetak lebih dari satu di Liga Champions di usia yang belum genap 18 tahun (17 tahun 355 hari).

Baca Juga: Ganas, Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi PSG

3. Lionel Messi adalah pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut. Messi kini sejajar dengan legenda MU, Ryan Giggs. Tidak ada pemain yang mencetak gol selama 16 musim kecuali mereka.

4. Ronald Koeman menjadi pelatih kelima yang memimpin sebanyak enam tim di Liga Champions. Dia berada di bawah Carlo Ancelotti (8), Claudio Ranieri (6), Jose Mourinho (6) dan Rafael Benitez (6).

5. Philippe Coutinho akhirnya mencetak gol lagi di Liga Champions untuk Barcelona. Terakhir kali pemain Brasil itu bikin gol untuk Blaugrana pada 17 April 2019 saat Barca mengalahkan MU 3-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya