Rashford Memang Penghancur PSG

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd_ID

VIVA – Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan Manchester United atas Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perdana Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Rabu dini hari WIB, 21 Oktober 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Golnya pada menit ke-87 membuat MU menang 2-1. Sebelumnya, MU bermain imbang setelah gol Bruno Fernandes pada menit ke23 lewat penalti dan bunuh diri Anthony Martial menit 55.

Bagi Rashford, ini menjadi gol keduanya berturut-turut di kandang PSG. Sebelumnya, Rashford mencetak gol lewat eksekusi penalti di masa injury time leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Baca Juga: Ganas, Fakta Mengerikan Manchester United Usai Pecundangi PSG

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Rashford saat itu benar-benar membuat PSG dan suporternya hancur. Memiliki modal kemenangan 2-0 di Old Trafford, PSG sangat berpeluang untuk lolos ke perempat final.

Namun, MU mampu bangkit dan gol Rasfhord mebuat skor berakhir 3-1. Artinya, MU berhak lolos ke perempat final karena unggul gol tandang.

Rashford mengaku senang bisa kembali mencetak gol. Namun, baginya yang terpenting adalah dapat memberikan kemenangan untuk Setan Merah. 

“Sangat menyenangkan bisa mencetak gol, tapi yang lebih penting adalah kemenangan. Ini baru pertandingan pertama, konsentrasi dan intensitas yang kami tunjukkan malam ini harus kami teruskan ke pertandingan berikutnya," kata Rashford kepada BT Sport.

Baca Juga: Sadis, 2 Debutan MU di Liga Champions Matikan Pemain Termahal di Dunia

"Ketika sudah menit-menit terakhir, Anda mungkin hanya akan dapat satu peluang dan Anda harus melakukan yang terbaik untuk memaksimalkannya. Hari ini adalah soal itu dan memberi kami tiga poin," sambungnya.

Di sisi lain, dengan kemenangan ini, MU menempati urutan kedua klasemen Grup H dengan raihan tiga poin. Angka yang sama dengan RB Leipzig sebagai pemuncak klasemen, karena di laga lainnya melawan Basaksehir mampu menang 2-0.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya