Chelsea Clean Sheet di Laga Kontra Sevilla, Lampard Puji Thiago Silva

Thiago Silva
Sumber :
  • instagram

VIVA – Chelsea gagal meraih kemenangan setelah ditahan Sevilla tanpa gol dalam matchday pertama Grup E Liga Champions 2020/2021, di Stamford Bridge, Rabu 21 Oktober 2020, dini hari WIB. Kendati hanya bisa bermain imbang, manajer Chelsea, Frank Lampard, cukup senang karena timnya bisa mencatatkan clean sheet.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Di musim kompetisi 2020/2021, sejauh ini Chelsea adalah tim yang paling sering mengalami kebobolan. Tercatat, dari sembilan pertandingan yang dimainkan The Blues di semua ajang, gawang mereka telah kemasukan 11 gol.

Baca Juga: Tak Disangka Ucapan Lampard Setelah Chelsea Mandul Lawan Sevilla

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Dari sembilan pertandingan tersebut, hanya tiga laga yang mampu mereka akhur dengan catatan clean sheet. Menariknya, Chelsea baru bisa menciptakan clean sheet saat Thiago Silva dimainkan sebagai starter.

Saat menghadapi Sevilla pada dini hari tadi, Lampard menduetkan Silva dengan Kurt Zouma sebagai bek tengah. Hasilnya pun terbilang cukup mengesankan karena tak serangan dari Sevilla yang menjadi gol.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Menurut Lampard, kehadiran Silva telah membawa dampak positif kepada para pemain Chelsea lainnya. terutama bagi mereka yang berposisi sebagai bek. Di bawah komando Silva, lini pertahanan The Blues menjadi semakin disiplin.

Baca Juga: Langkah Gila Chelsea, Konsultan Disuruh Jadi Kiper di Premier League

"Saya pikir dia (Silva) sangat bagus pada hari ini. Saya berbicara tentang kualitas dan pengalaman sebelum pertandingan dan dia membawa keduanya. Menurut saya, dia telah memberikan pengaruh besar bagi pemain lain," kata Lampard, seperti dikutip Goal, Rabu 20 Oktober 2020.

"Dia adalah nilai plus saat kami mendapatkan clean sheet. Selama musim ini, saya akan melatihnya dan saya sudah memiliki hubungan yang sangat dekat dengannya meskipun dia harus menggunakan penerjemah," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya