Lagi, Lionel Messi Cetak Rekor Mengerikan di Liga Champions

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, lagi-lagi mencetak rekor mengerikan di ajang Liga Champions usai mengantarkan timnya meraih kemenangan 5-1 atas Ferencvaros di matchday pertama Grup A. Sumbangan satu gol Messi membuatnya menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol dalam 16 musim berturut-turut di Liga Champions.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi mencetak gol ke gawang Ferencvaros lewat sepakan penalti pada menit ke-27, sebelum gol-gol dari Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

Baca Juga: Messi Perangi Barcelona yang Mau Potong Gaji, 3 Pemain Malah Khianat

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Catatan mengerikan itu membuat Messi mengalahkan Karim Benzema yang telah mencetak gol dalam 15 musim berturut-turut di Liga Champions. Benzema mencetak gol pertamanya saat masih memperkuat Lyon pada tahun 2005.

Benzema pun masih memiliki kesempatan untuk menyamai pencapaian Messi. Striker asal Prancis itu baru akan tampil bersama Real Madrid di Liga Champions dini hari WIB nanti menghadapi Shakhtar Donetsk.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sementara itu, rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo tertinggal agak sedikit jauh. Megabintang Juventus itu saat ini telah mencetak gol dalam 14 musim berturut-turut di Liga Champions.

Baca Juga: Masih Melempem, Ronald Koeman Berharap Lionel Messi Segera Bangkit

Gol Messi ke gawang Ferencvaros adalah yang ke-117 sejak ia memulai debutnya di Liga Champions 15 tahun silam. Penyerang asal Argentina itu membutuhkan 13 gol lagi untuk mengejar catatan Ronaldo.

Messi memang bukan satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol dalam 16 musim di Liga Champions. Sebelumnya, legenda Manchester United, Ryan Giggs, adalah pemilik rekor tersebut, tapi ia tidak meraih catatan itu dengan secara berurutan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya