6 Fakta Menarik Jelang Duel Panas ManCity Vs Porto

Pemain Manchester City rayakan gol Gabriel Jesus.
Sumber :
  • twitter/premierleague

VIVA – Manchester City akan menghadapi lawan mudah di laga perdananya pada kampanye Liga Champions musim ini. The Citizens menjamu FC Porto di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 22 Oktober 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Jelang laga ini, armada Pep Guardiola sedang dalam tren positif setelah tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya. Terakhir, Arsenal yang jadi korban lantaran dibungkam 1-0.

Kondisi berbeda dirasakan oleh Porto. Sang wakil Portugal sedang dalam laju negatif lantaran tak merasakan kemenangan dalam dua laga terakhirnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Tentu, kondisi tersebut jadi pertanda baik buat Mancity. Terlebih, mereka bakal bermain di kandangnya. Peluang untuk meraih tiga poin jadi semakin besar. 

Berikut sederet fakta menarik jelang duel Mancity versus Ajax, dikutip Sky Sports:

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

1. Mancity memiliki rekor positif saat bersua Porto. Terakhir kali kedua tim bertemu pada babak 32 besar Liga Europa 2011/12, The Citizens menang di laga kandang dan tandang.

2. Laga ini akan jadi laga tandang ke-21 bagi Porto kontra wakil Inggris di kompetisi Eropa. Namun, mereka tak sekali pun merasakan kemenangan dalam 20 laga tandang sebelumnya.

3. Mancity juga dinaungi tren positif kala menjamu tim asal Portugal. Di mana The Citizens memenangkan tiga laga kandangnya. Namun, ini adalah kali pertama Mancity menjamu wakil Portugal di Liga Champions.

4. Porto memiliki rekor buruk pada laga perdana di fase grup Liga Champions. The Dragons tak pernah memenangkan empat laga perdana di fase grup pada empat kampanye terakhirnya di Liga Champions.

5. Mancity dikenal sebagai tim tangguh di fase grup. Tim terakhir yang mengalahkan The Citizens di fase grup Liga Champions adalah Olympique Lyon pada September 2018.

6. Raheem Sterling jadi pemain paling diandalkan dari kubu Mancity. Pemain asal Inggris itu sudah mencetak 20 gol di kompetisi ini sejak The Citizens debut pada 2015 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya