5 Fakta Menarik Usai Manchester City Gasak Porto

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Porto
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City memetik poin sempurna saat menjamu Porto pada laga perdana Grup C Liga Champions. Tampil di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 22 Oktober 2020, Manchester City menang 3-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

The Citizens dikejutkan lewat gol cepat Porto di menit ke-14. Luis Diaz membuat gol setelah memaksimalkan umpan Mateus Uribe.

Pasukan Pep Guardiola langsung merespons, di menit ke-20 gol penyeimbang hadir lewat gol penalti dari Sergio Aguero. Dua gol tambahan ManCity terjadi di babak kedua.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Baca Juga: Tragis, 5 Fakta Memalukan Real Madrid Usai Dihajar Shakhtar Donetsk

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Masing-masing diciptakan Ilkay Guendogan menit ke-65 dan Ferran Torres menit ke-73. Atas kemenangan ini ManCity  sementara duduk di posisi puncak klasemen Grup C dengan 3 poin. Porto ada di dasar klasemen dengan nihil poin.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir pada laga ini yang sayang untuk dilewati. Apa saja fakta tersebut? Berikut VIVA rangkum, dilansir Opta:

1. Phil Foden telah terlibat langsung dalam enam gol dari tujuh penampilan terakhirnya di Liga Champions (tiga gol dan tiga assist), Hebatnya, dia melakukan itu sebagai pemain pengganti dalam empat pertandingan.

2. Sejak awal musim lalu, Manchester City telah mencetak enam gol melalui tendangan bebas langsung (D. Silva x2, Mahrez x2, De Bruyne & Gündogan), dua kali lebih banyak dari tim Liga Premier lainnya.

3. Aguero untuk pertama kalinya di semua kompetisi kembali mencetak gol setelah puasa selama 231 hari. Dia terakhir kali menceploskan gol pada Maret 2020 dengan membobol gawang Sheffield Wednesday.

Baca Juga: Fantastis, ini Fakta Mengerikan Bayern Munich Usai Pecundangi Atletico

4. ManCity memenangkan tiga pertandingan berturut-turut lawan Porto. Sebelumnya City membantai Porto 4-0 dan menang tipis 2-1 pada Liga Champions 2012

5. Porto masih belum bisa menang saat main tandang melawan tim asal Inggris. Kini sudah 21 laga yang mereka jalani dengan rincian 18 kekalahan dan tiga kali imbang.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya