Ganas, Fakta Mengerikan Liverpool Usai Permalukan Ajax

Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/LFC/

VIVA – Sejumlah fakta mengerikan dicatatkan Liverpool usai mengalahkan Ajax Amsterdam pada laga perdana Grup D Liga Champions. Liverpool permalukan Ajax 1-0 dalam laga yang berlangsung di Amsterdam ArenA, Kamis dini hari WIB, 22 Oktober 2020.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Kemenangan Liverpool tercipta atas gol bunuh diri Nicolas Tagliafico pada menit ke-35. Berawal dari akselerasi Sadio Mane melewati pemain belakang Ajax dan diakhiri dengan umpan mendatar ke jantung pertahanan Ajax. 
 
Bola membentur Tagliafico dan meluncur ke gawang. Liverpool tampil dominan, Ajax juga memberikan perlawanan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal menyeimbangkan kedudukan. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Kemenangan ini semakin menegaskan kedigdayaan Liverpool atas raksasa Belanda itu. Liverpool terakhir kalah dari Ajax pada 1966 dengan skor 5-1. Berikut fakta mengerikan Liverpool usai permalukan Ajax, dilansir Opta:

1. Sejak kalah 1-5 melawan Ajax pada Desember 1966, Liverpool tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan melawan Ajax di kompetisi Eropa (M8 D5).

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

2. Liverpool menambah catatan memalukan Ajax melawan tim Inggris di kandang. Ajax cuma menang 1 kali dalam 8 laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Inggris (M1S1 K6).

3. Liverpool masih cukup mengerikan bagi tim-tim Belanda. Rekor tandang Liverpool melawan tim-tim Belanda adalah M4 S2 K1.

4. Rekor keseluruhan Liverpool melawan tim-tim Belanda adalah M9 S5 K1, mencetak 23 gol dan kebobolan 13 gol.

5. Liverpool memenangi 10 dari 15 laga terakhirnya di kompetisi klub UEFA (M9 S2 K4).

6. ?Nicolás Tagliafico adalah pemain Ajax pertama yang mencetak gol bunuh diri di Liga Champions sejak Vurnon Anita melawan Real Madrid pada September 2010.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya