Bek Darurat Liverpool Kerasukan Roh Van Dijk

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, bersama Fabinho dan Adrian
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Liverpool mulai bisa bernapas lega saat tahu fakta Virgil van Dijk harus absen panjang akibat cedera lutut. Mereka sudah menemukan pengganti sepadan dari Van Dijk di lini belakang.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Adalah Fabinho yang dijadikan bek darurat, menggantikan absennya Van Dijk. Sebenarnya, bek tengah bukan posisi yang asing bagi Fabinho.

Sebab, saat masih main di AS Monaco, Fabinho beberapa kali sempat main di posisi tersebut.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Dan, dalam beberapa kesempatan pula, Fabinho dimainkan sebagai bek tengah di Liverpool. Terakhir kali, Fabinho main bagus sebagai bek tengah, berduet dengan Van Dijk, ketika Liverpool menang atas Chelsea.

Saat menghadapi Ajax Amsterdam, di Joahn Cruijff Arena, dalam matchday 1 Liga Champions, Rabu 21 Oktober 2020 atau Kamis dini hari WIB, Fabinho berduet dengan Joe Gomez. Dia menjadi pahlawan dengan menggagalkan upaya Dusan Tadic mencetak gol.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Situasi memang menguntungkan bagi Tadic kala itu, karena bola sudah bergulir ke arah gawang dan Adrian San Miguel sudah keluar dari sarangnya. Tapi, Fabinho datang dan melakukan penyelamatan akrobatik.

Penyelamatan spektakuler gelandang Liverpool, Fabinho

"Tak heran dengan Fabinho yang main di posisi tersebut. Dia suka main di sana, coba kalau disuruh main sebagai bek kanan, pasti tersiksa. Tapi, saya harus mencari solusi lain. Cukup membingungkan, tapi saya puas. Mereka baru main bersama untuk pertama kalinya," jelas manajer Liverpool, Juergen Klopp, dilansir Daily Mail.

Kemenangan 1-0 atas Ajax, diakui Klopp, juga berbau keberuntungan. Aksi penyelamatan heroik Fabinho, ditambahkan Klopp, sejatinya tak cuma didasari atas insting dan kemampuan, namun juga nasib baik yang menyelimuti Liverpool.

"Kami berada dalam tekanan dengan situasi absennya Van Dijk? Benar. Begitu penting artinya tak kebobolan. Tapi, kami memang bodoh kalau berpikir tak perlu keberuntungan ketika Fabinho berusaha menghalau bola," terang Klopp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya