AC Milan Mulai Tebar Ancaman di Liga Europa

Pemain AC Milan merayakan gol
Sumber :
  • twitter/acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan, dia dan para pemain senang bisa kembali berlaga di kancah Eropa. AC Milan akan bertemu Celtic dalam laga pembuka Liga Europa musim ini, Kamis 22 Oktober 2020 (Jumat dini hari WIB).

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

AC Milan yang saat ini memuncaki klasemen sementara Serie A dengan 4 kemenangan beruntun pun mulai menebar ancaman. Il Rossoneri ingin juara di ajang ini. Meski ini hanya kompetisi kasta kedua di kancah Eropa.

Baca: 5 Fakta Sensasional Usai Milan Tekuk Inter di Derby della Madonnina

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

“Kami bekerja keras agar bisa kembali ke level Eropa dan sekarang kami ingin bertahan lama di ajang ini. Liga Europa merupakan salah satu kompetisi yang penting di dunia,” kata Pioli kepada Milan TV, seperti dilansir Tribal Football.

“Kami memiliki skuad yang sangat seimbang dan kompetitif, jadi kami ingin memulainya dengan kuat. Wajar jika ada ekspektasi tinggi di sekitar kami, dan itu wajar karena kami mengenakan jersey bergengsi dari klub langganan juara."

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Baca: AC Milan Sempurna di Puncak, Ibrahimovic Mulai Berani Bicara Scudetto

Kembalinya AC Milan ke kancah Eropa membuat mereka berada dalam tekanan tinggi. Seperti diketahui, AC Milan merupakan salah satu klub yang memiliki sejarah kerap merajai kompetisi Eropa pada beberapa dekade silam.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami mendapatkan tekanan seperti ini, karena itu berarti kami melakukannya dengan baik dan masih banyak lagi ujian yang harus kami lewati. AC Milan selalu bermain untuk menang," jelas Pioli.

"Kami sadar bahwa ini akan sulit (bersaing di Liga Europa). Tapi kami memiliki kualitas untuk membawa pulang poin di laga nanti. Dan semakin kami mengorbankan diri untuk tim, semakin besar kemungkinan kami akan mendapatkan hasil."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya