Celtic Vs Milan, Kolaborasi Apik Alexis Saelemaekers dan Jens Hauge

Pemain AC Milan, Jens Hauge merayakan gol ke gawang Glasgow Celtic
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – AC Milan membawa pulang kemenangan dari markas Glasgow Celtic. Bermain di Celtic Park dalam laga perdana Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020, mereka menang dengan skor 3-1. Dua pemain muda Milan, Alexis Saelemaekers dan Jens Petter Hauge mencuri perhatian.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Kolaborasi Saelemaekers dan Hauge berakhir dengan gol ketiga Milan ke gawang Celtic. Momen itu terjadi ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-90+2. Akhir yang menyenangkan bagi kedua pemain tersebut.

Saelemaekers dan Hauge sama-sama baru dimainkan oleh pelatih Milan, Stefano Pioli pada menit 79. Mereka menggantikan Samu Castillejo dan Brahim Diaz yang sudah bermain sejak menit awal.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Baru tiga menit di atas lapangan, Saelemaekers yang berposisi sebagai gelandang sudah mendapatkan kartu kuning dari wasit. Sebabnya dia melakukan pelanggaran yang dianggap kasar oleh wasit.

Tapi di menit akhir pertandingan dia memberi bukti jika layak dipercaya sebagai gelandang andalan Milan. Operan terobosannya begitu cerdas ketika melihat posisi Hauge yang berlari mencari ruang kosong.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Tanpa ragu dia mengirimkan operan matang. Hauge yang punya kecepatan dan dribel bagus langsung menekan ke dalam kotak penalti. Dia lalu melepaskan tendangan terukur.

Sebelum gol tersebut diciptakan, Milan lebih dulu unggul pada menit 14 lewat sundulan Rade Krunic. Keunggulan mereka bertambah pada menit 42, kali ini melalui aksi Brahim Diaz.

Tuan rumah mampu memangkas ketertinggal di menit 76. Sundulan Mohamed Elyounoussi usai menerima umpan sepak pojok membuat bola bersarang ke gawang Milan.

Raihan tiga angka Milan ini membuat kepercayaan suporter meningkat. Apalagi mereka diperlihatkan kerja sama apik dua pemain muda.

Saelemaekers dan Hauge sama-sama masih berusia 21 tahun. Mereka didatangkan secara permanen di awal musim ini dengan harga yang terbilang murah.

Saelemaekers sudah jadi bagin Milan sejak musim lalu. Dia didatangkan sebagai pemian pinjaman dari Anderlecht. Dan di musim ini, pemain asal Belgia itu dikontrak permanen dengan mahar 3,5 juta uero (Rp61 miliar).

Sedangkan Hauge dibeli Milan pada bursa transfer musim panas ini dari klub Norwegia, Bodo/Glimt. Uang yang dikelurakan I Rossoneri untuk membelinya sebesar Rp87 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya