Rapid Wien Vs Arsenal, Thomas Partey Bikin Mikel Arteta Tersenyum

Gelandang Arsenal, Thomas Partey saat melawan Rapid Wien
Sumber :
  • instagram.com/arsenal

VIVA – Thomas Partey terpilih sebagai man of the match di laga Rapid Wien vs Arsenal dalam Grup B Liga Europa. Bermain di Allianz Stadion, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020, dia tampil apik.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Partey yang baru didatangkan awal musim ini dari Atletico Madrid membuat manajer Arsenal, Mikel Arteta puas. Dia melihat bagaimana determinasi sang pemain di lini tengah tim besutannya.

Baca juga: Blunder Fatal Bernd Leno Takkan Membuat Arsenal Kapok

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Partey bekerja keras memotong aliran bola Rapid Wien. Paling menonjol di babak kedua ketika Arsenal tertinggal. Gelandang asal Ghana itu bisa membuat nyaman pemain lainnya untuk bermain lebih menyerang.

"Jujur saja, dia terlihat sangat solid dan sangat nyaman. Saya pikir dia menguasai lini tengah sendirian di babak kedua, saat kami bermain sedikit lebih terbuka dan mulai mengambil alih banyak peluang," ujar Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya pikir dia bermain fantastis malam ini dan masih banyak lagi yang bisa didaptkan dari dia," imbuh pria asal Spanyol tersebut.

Arsenal yang sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah berhasil membalikkan keadaan. Mereka membawa pulang kemenangan dengan skor 2-1. Arteta menganggap kinerja tim betul-betul diuji dalam laga ini.

Lantas bagaimana dengan ekspektasi tinggi penggemar Arsenal terhadap Partey? Arteta menganggap itu hal biasa, namun tidak bisa menjadi patokan untuk menuntut lebih.

Dia menyadari, memang tidak murah harga yang mesti dibayarkan Arsenal untuk membeli Partey. Kualitasnya bisa tergambarkan dari dana transfer yang sudah diketahui publik.

Baca juga: Mikel Arteta Terlalu Menuntut, Arsenal Hampir Kalah dari Rapid Wien

Tapi, Partey harus dinilai sebagai bagian dari tim. Bagaimana dampak yang dia berikan bagi Arsenal, dan bantuan apa dari pemain lain yang menunjang kinerjanya di atas lapangan.

"Ini bukan cuma tentang dia. Kami tahu, dengan harga yang kami bayarkan untuknya, dia akan membuat banyak orang melihatnya dalam setiap pertandingan. Tapi ini tentang struktur yang kami miliki sebagai tim. Kami membutuhkan dia, dan dia adalah bagi dari tim," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya