Napoli Vs AZ, Gattuso: Kami Cuma Menggelitik Lawan, Bukan Menyakiti

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso
Sumber :
  • twitter.com/en_sscnapoli

VIVA – Napoli dipaksa menyerah 0-1 saat menjamu AZ Alkmaar dalam laga perdana Grup F Liga Europa di San Paolo, Jumat dini hari WIB 23 Oktober 2020. Pelatih Gennaro Gattuso mengaku kecewa dengan hasil ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gawang Napoli kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 57. Tendangan terukur dari Dani de Wit usai meneruskan umpan silang Jonas Svensson membuat tuan rumah gigit jari.

Baca juga: Tragis, Napoli Dipermalukan AZ Alkmaar di San Paolo

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Wajar bila Gattuso merasa kecewa dengan hasil ini. Mengingat statistik menunjukkan anak asuhnya begitu dominan sepanjang 90 menit.

Total penguasaan bola Napoli mencapai 70 persen. Mereka juga menciptakan 20 peluang ke gawang AZ, tapi cuma enam yang mengarah tepat ke sasaran.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Bagi Gattuso, permainan anak asuhnya cuma sampai menggelitik AZ, tidak sampai menyakitinya. Sehingga kekalahan justru menimpa mereka.

"Seharusnya kami tidak kalah dalam pertandingan seperti ini. Kami cuma menggelitik lawan, tidak menyakiti mereka," ujar Gattuso, dikutip dari Sky Sports Italia.

Ditambah lagi sepanjang babak kedua permainan anak asuhnya bisa ditebak oleh AZ. Operan-operan yang dilakukan tidak sebaik babak pertama.

"Ada beberapa hal bagus di babak pertama, tapi setelah jeda kami membuat terlalu banyak operan yang bisa diprediksi," tuturnya.

Baca juga: Ganas, Pembantaian Atalanta Sebenarnya Disiapkan Napoli untuk Juventus

Juru taktik berusia 42 tahun menuntut anak asuhnya untuk tampil lebih garang lagi. Harus ada semangat yang membuat mereka lapar akan kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya