Shakhtar Donetsk Vs Inter Milan, Memori Pesta Gol La Beneamata

Inter Milan melawan Shakhtar Donetsk di semifinal Liga Europa
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Shakhtar Donetsk menjamu Inter Milan di NSC Olimpiyskiy Stadium dalam laga kedua Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB 27 Oktober 2020. Memori kekalahan telak di Liga Europa musim lalu membayangi tim tuan rumah.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Inter Milan berhasil menang lima gol tanpa balas atas Shakhtar di semifinal Liga Europa musim lalu. Skuad asuhan Antonio Conte tampil gemilang dan membuat Shakhtar gigit jari.

Baca juga: Jelang Lawan Shakhtar Donetsk, Inter Milan Dapat Kabar Buruk

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Pelatih Shakhtar, Luis Castro masih ingat betul bagaimana pertandingan di Agustus 2020 itu membuat anak asuhnya terkejut. Kebobolan empat gol di babak kedua.

"Semuanya bisa terjadi begitu tiba-tiba. Kami hanya tertinggal satu gol saat jeda, tapi setelah gol kedua mereka permainan terus berlanjut," ujar Luis, dikutip dari laman resmi UEFA.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Punya modal kemenangan telak tak lantas membuat Conte nyaman menatap pertandingan ini. Dia mengaku situasinya sudah berbeda, dan Shakhtar dalam kepercayaan diri tinggi usai mengalahkan Real Madrid di laga sebelumnya.

"Dua situasi yang tidak dapat dibandingkan. Pada Agustus, kami sempurna, baik dalam pertahanan maupun serangan," tutur juru taktik asal Italia itu.

"Mereka sangat kuat. Kebanyakan pemainnya dari Brasil. Sangat cepat dan terampil. Bukan kebetulan mereka menang di Madrid," imbuhnya.

Luis juga sudah mengantisipasi agar anak asuhnya tidak dibuat gigit jari oleh Inter Milan. Dia akan menyiapkan tim yang bisa maksimal dalam meladeni permainan tim tamu.

Baca juga: Lukaku Makin Tajam Bersama Inter, Conte Sindir Manchester United

"Saya selalu belajar, dan pelajaran terbesar saya adalah dari permainan itu sendiri. Anda harus terus menatap ke depan, apapun yang terjadi," katanya.

Jelang pertandingan ini, kabar tak sedap datang dari Inter. Mereka disebut-sebut bakal kehilangan dua pemain andalannya, Alexis Sanchez dan Stefano Sensi.

Penyerang asal Chile dikabarkan mendapatkan masalah pada otot adduktor. Sedangkan Sensi mengalami cedera otot paha.

Keduanya kemungkinan besar absen dalam lawatan Inter Milan ke markas Shakhtar kali ini. Karena harus fokus menjalani pemulihan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya