Gaya Bermain Barcelona Tak Mampu Bikin Juventus Ketakutan

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus akan menjamu Barcelona di Allianz Stadium, Rabu malam 28 Oktober 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia. Sayangnya ‘Si Nyonya Tua
‘ akan tampil dengan banyak kendala.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dalam laga tersebut Juventus turun dengan skuad pincang. Sejumlah pemain andalan seperti Cristiano Ronaldo, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci, diragukan bermain.

Ronaldo belum ada kabar terbaru setelah terkena virus corona. Sedangkan Chiellini dan Bonucci mengalami cedera.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Belum lag Juventus juga masih labil performanya. Sempat menang 2-0 melawan Dynamo Kiev tengah pekan kemarin, namun pada Minggu lalu mereka ditahan seri tim gurem Hellas Verona.

Baca juga: Skuad Pincang Juventus Janji Habis-habisan Lawan Barcelona

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Walau harus turun dengan sejumlah kendala, tapi itu tidak membuat pelatih Andrea Pirlo cemas. Dia berpatokan bahwa laga melawan Barcelona jauh berbeda dengan Verona yang menampilkan gaya sepakbola berbeda.

“Saya tidak cemas jelang hadapi Barcelona. Mereka adalah dua tim yang berbeda dengan tipe permainan berbeda pula,” kata Pirlo dikutip AS.

Photo :
  • Juventus

“Menghadapi tim seperti Verona kami harus menjajal cara khusus yang sudah dilakukan selama permainan tadi,” tegasnya.

Menghadapi duel itu Juventus tetap berusaha tenang. Winger Juan Cuadrado menyatakan timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik dan akan berjuang mati-matian meraih kemenangan atas Barcelona.

Hal senada juga sebelumnya disampaikan oleh winger Juventus, Juan Cuadrado. Dia mengaku santai menghadapi pertandingan konta Barcelona. 

Pemain asal Kolombia menyatakan timnya telah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin dan akan berjuang mati-matian meraih kemenangan atas Barcelona.

Photo :
  • Marca

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus melawan lawan kuat. Kami harus menunjukkan kekuatan Juventus,” kata Cuadrado.

“Menghadapi Barcelona kita harus memberikan sesuatu yang lebih. Kami mempersiapkan diri dengan determinasi dan keinginan menang. Kami adalah profesional dan akan habis-habisan sampai akhir,” ungkapnya lagi.

Juventus dan barcelona diketahui tergabung di Grup G. Anak-anak asuh Ronald Koeman duduk di puncak klasemen sementara usai menang 4-1 atas Ferencvaros. Sedangkan juara bertahan Serie A parkir tepat di bawahnya setelah menggasak Dynamo Kiev 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya