Fakta Dominasi Manchester City Bikin Marseille Merinding

Selebrasi pemain Manchester City usai bobol gawang Porto
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manchester City bakal bertandang ke markas Olympique Marseille di Stade Orange Velodrome dalam lanjutan Liga Champions, dini hari nanti. Di laga ini, The Citizens berupaya mencari kemenangan kedua di Liga Champions musim ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Melihat situasi kedua tim saat ini, agaknya peluang ManCity untuk mendulang poin cukup terbuka. Sebab, Marseille juga dalam tren yang kurang baik saat berlaga di kompetisi Eropa.

Pada laga perdananya di Grup C, Marseille tumbang saat bertandang ke markas Olympiakos. Tentu, mereka tak ingin kehilangan poin saat berlaga di kandangnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Yang jadi masalah, Marseille memiliki rekor negatif saat bersua wakil Inggris. Dan ini bisa jadi modal positif bagi The Citizens yang ingin menjaga kesempurnaan di fase grup.

Berikut fakta dominasi ManCity jelang duel kontra Marseille, dikutip Sky Sports:

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

1. Ini adalah pertama kalinya ManCity berhadapan dengan Marseille di kompetisi Eropa.

2. ManCity memiliki rekor buruk saat menghadapi tim asal Prancis di Liga Champions. The Citizens hanya menang dua kali dari tujuh pertemuan dengan wakil Prancis. Sisanya dua imbang dan tiga kekalahan.

3. Peluang ManCity juga belum hilang sepenuhnya. Marseille baru meraih satu kemenangan pada 11 laga terakhirnya di Liga Champions kontra tim asal Inggris. Sisanya dua imbang dan delapan kekalahan.

4. Peluang ManCity untuk mendapat poin juga didukung oleh rekor positif saat menjalani laga tandang di Liga Champions. The Citizens cuma kalah sekali dari 10 laga tandang di fase grup Liga Champions.

5. Sejak Pep Guardiola menangani ManCity pada 2016 lalu, Raheem Sterling jadi pemain paling produktif di Liga Champions. Dia jadi pemain yang paling banyak terlibat dalam proses penciptaan gol ManCity di Liga Champions (17 gol dan sembilan assists).

6. Gelandang Marseille, Dimitri Payet, jadi salah satu ancaman yang patut diwaspadai ManCity. Dia sedang mencari gol pertamanya di Liga Champions usai mencatatkan 32 percobaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya