5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Moenchengladbach Vs Real Madrid

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid mencoba bangkit dari keterpurukan di ajang Liga Champions 2020/2021. Kali ini mereka mengincar Borussia Moenchengladbach sebagai pelampiasan, kedua klub ini akan saling bertemu di matchday 2 Liga Champions pada Selasa 27 Oktober 2020. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Duel yang bakal digelar di Borussia Park menjadi momentum bagi El Real untuk bangkit. Sebelumnya mereka harus menyerah dari Shakhtar Donetsk pada 21 Oktober 2020 dengan skor 2-3. 

Baca juga: Gladbach Bisa Jadi Mimpi Buruk Bagi Real Madrid di Liga Champions

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Bermodalkan kemenangan 3-1 atas Barcelona di laga terakhirnya, skuad asuhan Zinedine Zidane diprediksi akan tampil garang kali ini.

Photo :
  • twitter.com/lukamodric10
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun jangan remehkan Gladbach, Permainan cepat dan frontal dari Gladbach ala pelatih Marco Rose, sedikit mirip dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dengan gaya tersebut Real Madrid bisa kesulitan karena sudah pernah merasakannya pada semifinal Liga Champions, 2013 silam.

Berikut 5 fakta menarik jelang duel Gladbach versus Real Madrid, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Gladbach sedang kondisi yang tidak terlalu baik, di 14 laga terakhirnya di ajang Liga Champions, mereka hanya meraih 3 kemenangan. 

2. Gladbach punya catatan minor ketika bertemu klub wakil Spanyol. Mereka hanya memenangkan 1 laga dari 11 pertandingan. 

3. Real Madrid dan Moenchengladbach sama-sama meraih 1 kemenangan dari 4 pertemuan terakhirnya. Dua laga lain berakhir imbang. 

4. Real Madrid dihantui catatan minor lawan klub Jerman di laga tandang. Dari 33 pertandingan, mereka hanya menang 7 kali sisanya adalah 7 imbang dan 19 kali kalah.

5. Real Madrid hanya menang 1 kali dari 5 laga terakhirnya di ajang Liga Champions, sisanya berakhir 1 imbang dan 3 kali kalah. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya