Romelu Lukaku Selangkah Lagi Samai Rekor Mengerikan Ronaldo di UCL

Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku.
Sumber :
  • instagram.com/inter

VIVA – Bomber Inter Milan, Romelu Lukaku, sedang berupaya menyamai rekor mengerikan milik Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Dia ingin mencetak gol dalam 11 laga beruntun di kompetisi Eropa.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Sejak hijrah ke Inter Milan, bomber asal Belgia itu semakin menunjukkan ketajamannya. Dia menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Nerazzurri era Antonio Conte.

Buktinya, eks bomber Manchester United itu berhasil membawa Inter melaju ke final Liga Europa musim lalu meski gagal juara setelah ditekuk Sevilla.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Namun, di samping itu, dia juga mencatatkan sebuah rekor pribadi lantaran mencetak gol dalam sembilan laga beruntun di kompetisi Eropa.

Cuma butuh dua laga lagi bagi Lukaku untuk menyamai rekor Ronaldo yang mencetak gol dalam 11 laga beruntun seperti dikutip Football Italia. Jelas, itu bukan tugas mudah.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Lawan yang mereka hadapi adalah Shakhtar Donetsk, yang sebelumnya menundukkan Real Madrid. Jika Lukaku mencatatkan namanya lagi di papan skor, berarti dia tinggal selangkah lagi menyamai rekor CR7 di kompetisi Eropa.

Bedanya, seluruh gol Ronaldo dicetak di Liga Champions. Sementara, gol-gol Lukaku hadir dari gabungan antara Liga Europa dan Liga Champions.

Lukaku, yang ditebus €74 juta dari Manchester United pada Agustus 2019, telah mencetak total tujuh gol di musim ini, rinciannya lima gol di Serie A dan dua gol lainnya saat melawan Borussia Moenchengladbach.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya