Fakta Kedigdayaan Liverpool di Eropa Usai Tundukkan Tim Semenjana

Pemain Liverpool, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.
Sumber :
  • instagram.com/liverpoolfc

VIVA – Liverpool mendulang hasil positif kala menjamu Midtjylland dalam lanjutan fase grup Liga Champions, dini hari tadi. Bermain di Anfield, tim asuhan Juergen Klopp meraup poin penuh usai menang 2-0.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Meski bermain di kandang, Liverpool sempat kesulitan di babak pertama. Gol baru tercipta saat babak kedua berjalan 10 menit yang dipersembahkan Diogo Jota.

The Reds mengunci kemenangan usai Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti di masa injury time. Hasil ini membuat Liverpool memimpin klasemen Grup D dengan poin sempurna dari dua pertandingan.

Pahlawan Manchester United Ini Memiliki Suara Merdu saat Lantunkan Ayat Al Quran

Kemenangan ini juga memunculkan sejumlah rekor unik. Salah satunya, The Reds berhasil memperpanjang tren positif saat berlaga di kandang pada kompetisi Eropa.

Belum lagi sebuah rekor spesial yang dicetak oleh Jota. Berikut sejumlah fakta menarik Liverpool yang hadir usai kemenangan atas Midtjylland, dikutip BBC dan Opta:

Pahlawan Manchester United Ini Ternyata Lagi Puasa saat Tekuk Liverpool di Piala FA

1. Liverpool hanya kalah sekali dari 27 laga kandang di kompetisi Eropa. Dan terakhir kali kekalahan itu datang dari Atletico Madrid. The Reds tak pernah menderita kekalahan beruntun di kandang pada kompetisi Eropa sejak Desember 2009.

2. Laga ini jadi laga ke-40 Liverpool tampil tanpa Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di starting XI sejak 2015/16. Dan persentase kemenangannya hanya 41 persen.

3. Liverpool untuk pertama kalinya gagal mencatatkan tembakan ke gawang di babak pertama dalam 51 laga kandang yang sudah dijalani di semua kompetisi sejak Oktober 2018 saat menghadapi Manchester City di Premier League.

4. Diogo Jota mencetak rekor spesial di laga ini. Dia jadi pencetak gol ke-10 ribu Liverpool di semua kompetisi dalam 128 tahun berdirinya klub.

5. Salah menunjukkan jika dia adalah pemain penting buat Liverpool di kompetisi Eropa. Pemain asal Mesir itu telah terlibat dalam 10 gol di 10 laga fase grup Liga Champions di Anfield (sembilan gol, satu assist).

6. Sejak debut pada 2016, Trent Alexander-Arnold sudah mencatatkan 35 assists di semua kompetisi. Tak ada bek Premier League lain yang bisa menyamainya dalam kurun waktu tersebut.

7. Laga ini membuat Midtjylland jadi tim ke-17 di Liga Champions yang menjalani laga tandang pertamanya di kompetisi ini dengan menghadapi tim asal Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya