8 Fakta Miris Real Madrid Usai Diimbangi Moenchengladbach

Selebrasi Marcus Thuram usai mencetak gol ke gawang Real Madrid.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA – Real Madrid kembali mendulang hasil negatif pada laga kedua fase grup Liga Champions musim ini. Los Blancos hampir saja kalah oleh Borussia Moenchengladbach saat bertanding di Borussia Park, dini hari tadi.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

El Real harus tertinggal dua gol lebih dulu oleh tuan rumah melalui gol Marcus Thuram di menit 33 dan 58. Beruntung, pasukan Zinedine Zidane bangkit jelang laga bubar.

Diawali gol Karim Benzema pada menit 87. Kemudian, Casemiro menyelamatkan muka Madrid lewat golnya di menit ketiga masa injury time.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Kendati dapat satu poin, tapi Madrid juga pulang dengan sejumlah masalah. Terutama di lini depan.

Tak sampai di situ, Los Blancos juga mencatatkan sejumlah rekor negatif usai laga ini. Berikut fakta miris Madrid usai diimbangi Gladbach, dikutip BBC:

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

1. Real Madrid untuk pertama kalinya terhindar dari kekalahan saat menjalani laga tandang di Liga Champions setelah tertinggal dua gol sejak Desember 2006 saat menghadapi Dinamo Kiev.

2. Madrid untuk pertama kalinya gagal menang dalam empat laga beruntun di kompetisi Eropa sejak September 2006.

3. Gladbach hanya menang sekali dari 12 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi saat bersua wakil Spanyol. Satu-satunya kemenangan itu hadir pada November 2015 ketika menghadapi Sevilla dengan skor 4-2.

4. Madrid sudah kebobolan lima gol sejak Liga Champions musim ini dimulai. Jumlah itu sudah setara dengan yang dirasakan pada fase yang sama di musim 2004/05 dan 2019/20. 

5. Madrid gagal menang pada dua laga perdana di fase grup dalam dua musim beruntun.

6. Marcus Thuram jadi pemain Prancis ketiga yang membukukan brace pada laga kandang pertamanya di Liga Champions setelah Thierry Henry (1997 AS Monaco) dan Moussa Dembele (2016 Glasgow Celtic).

7. Gladbach jadi lawan ke-30 yang dibobol Karim Benzema di Liga Champions. Hanya Lionel Messi (36) dan Cristiano Ronaldo serta Raul (33) yang memiliki rekor di atasnya.

8. Sergio Ramos mencatatkan penampilan ke-125 untuk Madrid di Liga Champions. Hanya enam pemain yang menorehkan jumlah lebih banyak darinya bersama satu tim di sejarah kompetisi ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya