Head To Head Juventus Vs Barcelona, Siapa Lebih Unggul?

Pemain Barcelona
Sumber :
  • instagram

VIVA – Juventus akan menjamu Barcelon di matchday kedua Liga Champions Grup G. Laga akan berlangsung di Allianz Stadium, Kamis, 29 Oktober 2020 dini hari WIB. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Sayangnya dalam duel ini beberapa pemain bintang dari kedua tim tidak bisa bermain. Juventus akan tanpa Cristiano Ronaldo yang masih positif virus Corona COVID-19. 

Kemudian, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini dan Alex Sandro mengalami cedera. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sedangkan dikubu Barcelona, Philippe Coutinhoho, Marc-Andre Ter Stegen absen karena cedera. Kemudian Gerard Pique tidak bisa diturunkan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman karena cedera. 

Juventus kurang beruntung saat bertemu Barcelona. Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona menang dua kali, imbang dua kali dan sekali kalah. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pertemuan terakhir Juventus vs Barcelona adalah di babak penyisihan Grup Liga Champions musim 2017/2018. Barcelona meraih kemenangan di 3-0 di Camp Nou, dan imbang 0-0 saat di Allianz Stadium. 

Dikutip dari Sportmole, tapi dalam empat laga kandang terakhir di Liga Liga Champions, Juventus berhasil meraih kemenangan. Selain itu, Juventus hanya kalah empat kali di kandang dari 42 laga di Eropa. 

Yang menarik dari pertandingan ini adalah untuk pertama kalinya Andrea Pirlo menghadapi Barcelona sebagai pelatih. Pirlo dipercaya sebagai pelatih Juventus sejak awal musim 2020/2021. 

Tahun 2015, saat final Liga Champions Juventus vs Barcelona, Pirlo masih pemain. Kala itu, Barcelona menang dengan skor 3-1, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar menjadi pemain yang mencetak gol bagi Barcelona. 

Lima Pertemuan terakhir Juventus vs Barcelona: 

22 November 2017: Juventus 0-0 Barcelona

12 September 2017: Barcelona 3-0 Juventus

19 April 2017: Barcelona 0-0 Juventus

11 April 2017: Juventus 3-0 Barcelona

06 June 2015: Juventus 1-3 Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya