Raja Assist Manchester City Telah Kembali

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • instagram.com/mancity

VIVA – Manchester City memetik kemenangan tiga gol tanpa balas atas Marseille dalam matchday kedua Grup C Liga Champions di Stade Velodrome, Rabu dini hari WIB 28 Oktober 2020. Kevin De Bruyne mencuri perhatian berkat dua asisst-nya.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kembali dari cedera selama dua pekan, raja assist ManCity itu tampil gemilang. Umpan silang mendatarnya kepada Ferran Torres berujung gol ketika pertandingan memasuki menit 18.

Umpan silang mendatar kembali disetorkan gelandang asal Belgia itu kepada Raheem Sterling pada menit 81. Dengan mudah bola diteruskan menjadi gol.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Gol itu tercipta lima menit setelah Ilkay Guendogan menggandakan keunggulan ManCity. Dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti setelah Sterling menyambut umpan silang dengan sundulan.

Manajer ManCity, Pep Guardiola begitu senang melihat performa anak asuhnya. Terutama penampilan De Bruyne yang dianggap begitu bagus sepanjang 82 menit berada di atas lapangan.

Lawan Bhayangkara FC, Persib Bandung Tanpa Marc Klok

"Kevin selalu bermain bagus, melakukan sesuatu yang istimewa. Jadi saya sangat senang dia kembali," ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Dia mengalami cedera dan harus istirahat selama dua pekan. Dia kembali lagi dan bermain dengan sangat baik," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Mengutip Sofa Score, De Bruyne mampu melepaskan operan akurat dengan rata-rata 81 persen. Dia menciptakan tiga operan kunci yang membuat ManCity mendapatkan tiga peluang.

Secara keseluruhan, Guardiola menilai pemain ManCity tampil bagus. Mulai dari lini belakang hingga depan memainkan instruksi yang diberikan.

Bisa dibilang ManCity main begitu stabil sepanjang 90 menit. Alhasil Marseille tidak bisa berbuat banyak untuk mengembangkan dan menemukan permainan terbaiknya.

"Kami sangat stabil. Ruben Dias dan Aymeric Laporte tampil bagus. Kyle Walker berada dalam performa terbaik sejak bersama kami dalam empat atau lima tahun terakhir. Alex Zinchenko membantu kami. John Stones memainkan menit-menit bagus. Saya sangat puas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya