Bahagia Midtjylland Bikin Liverpool Enggak Bisa Seenaknya

Pertandingan Liverpool vs Midtjylland
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – midtjylland">Midtjylland takluk 0-2 dalam lawatan ke Anfield Stadium, markas liverpool">Liverpool dalam matchday kedua Grup D Liga Champions, Rabu dini hari WIB 28 Oktober 2020. Namun, mereka malah bisa mendapatkan kebahagiaan.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Pelatih Midtjylland, Brian Priske mengaku sudah cukup senang melihat anak asuhnya merepotkan Liverpool. Mereka tak membiarkan tuan rumah mendapatkan banyak peluang.

Baca juga: liverpool-penuh-kekurangan-saat-tumbangkan-midtjylland">Liverpool Penuh Kekurangan saat Tumbangkan Midtjylland

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan memasuki menit 55 lewat Diogo Jota. Lalu gol kedua The Reds tercipta di pengujung laga melalui eksekusi penalti Mohamed Salah.

Statistik menujukkan, Liverpool memang memiliki 60 persen penguasan bola. Tapi, mereka cuma punya 10 peluang dan dua yang mengarah tepat sasaran. Sisanya masih melenceng.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Kami membatasi Liverpool pada peluang yang minimum. Dan itulah yang membuat saya paling bahagia," ujar Priske, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bek Midtjylland, Erik Sviatchenko juga mengutarakan hal senada. Menurut dia ini adalah pertandingan yang luar biasa dan baik untuk pengalaman mereka ke depannya.

Para pemain tak mau menyerah begitu saja dalam meladeni dominasi Liverpool. Walau pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah, tapi cukup memuaskan.

"Ini adalah penampilan luar biasa. Kami melakukannya dengan sangat baik dan kami menunjukkan semangat juang yang hebat. Sayang, itu tidak cukup untuk dapat hasil memuaskan," tuturnya.

Baca juga: Fakta Kedigdayaan Liverpool di Eropa Usai Tundukkan Tim Semenjana

Gelandang Midtjylland, Pione Sisto berupaya mengerahkan segala kemampuannya untuk tampil baik di pertandingan ini. Menurut dia, ke depan harusnya performa seperti ini bisa dipertahankan.

"Kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan selama pertandingan. Meski kalah, yang perlu kami lakukan ke depan adalah melanjutkan performa seperti ini di setiap pertandingan," ujar Sisto.

Ini adalah kekalahan kedua bagi Midtjyllan di Grup D Liga Champions. Sebelumnya, mereka juga takluk dari Atalanta dengan skor empat gol tanpa balas.

Posisi buncit di klasemen jadi tempat mereka. Kebobolan enam gol tanpa mencetak gol ke gawang lawan jadi catatan tersendiri. Berikutnya mereka akan menghadapi Ajax Amsterdam yang juga salah satu tim kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya