Status RB Leipzig Sebagai Semifinalis Musim Lalu Bikin MU Panas Dingin

Pemain RB Leipzig merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/doudouhaidara

VIVA Manchester United akan menantang RB Leipzig dalam lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions 2020/2021, di Old Trafford, Kamis 29 Oktober 2020, dini hari WIB. Laga ini tentunya tidak akan mudah bagi MU karena RB Leipzig merupakan semifinalis Liga Champions 2019/2020.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Musim lalu, RB Leipzig secara mengejutkan mampu menembus semifinal Liga Champions. Mereka berhasil menyingkirkan tim-tim besar seperti Tottenham Hotspur di babak 16 besar, dan Atletico Madrid di perempatfinal sebelum dikalahkan Paris Saint-Germain di semifinal.

Pencapaian yang mengesankan dari RB Leipzig pada musim lalu itu membuat manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, panas dingin. Menurut Solskjaer, kecerdasan Julian Nagelsmann dalam memimpin anak asuhnya merupakan kunci keberhasilan RB Leipzig melaju hingga empat besar Liga Champions musim lalu.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

"Saya akan menggunakan kata mengesankan untuk menggambarkan pencapaian RB Leipzig. Mereka memiliki pelatih yang sangat segar dan mengesankan. Julian adalah pelatih cerdas, sangat proaktif, dan sangat sulit menghadapi pelatih seperti dia," kata Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU, Rabu 28 Oktober 2020.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Photo :
  • Daily Mail
PSS Sleman Makin Percaya Diri Usai Benamkan Arema FC

"Mereka telah mengalami peningkatan yang sangat fantastis selama bertahun-tahun. Coba saja Anda lihat di Bundesliga, mereka sudah memulainya dengan sangat baik," ujarnya.

Solskjaer pun menyadari bahwa anak asuhnya pasti akan kesulitan menghadapi perlawanan RB Leipzig di laga nanti. Namun, ia telah meminta kepada seluruh pemain MU untuk fokus mengembangkan permainan sendiri ketimbang menilai kualitas lawan.

"Tetapi, kami harus fokus pada diri kami sendiri. Mereka akan datang dengan sesuatu dan kami harus menemukan sesuatu yang mereka bawa," ucapnya.

Pada matchday pertama, The Red Devils behasil mengalahkan PSG dengan skor 2-1. Sedangkan, RB Leipzig juga meraih kemenangan di matchday pertama setelah membungkam Istanbul Basaksehir dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya