Atletico Madrid Nyaris Dibuat Terkejut Salzburg

Joao Felix dalam laga Atletico Madrid vs Salzburg
Sumber :
  • twitter.com/Atleti

VIVA – Atletico Madrid memenangkan pertandingan kedua Grup A Liga Champions melawan Salzburg. Bermain di Wanda Metropolitano, Rabu dini hari WIB 28 Oktober 2020, skuad asuhan Diego Simeone menang dengan skor 3-2.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tuan rumah baru bisa membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 29. Tendangan yang dilepaskan Marcos Llorente membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang Salzburg.

Baca juga: salzburg">Laga Membara, 2 Gol Felix Bawa Atletico Madrid Habisi Salzburg

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Namun keunggulan itu tidak bertahan lama. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit 40 setelah Dominik Szoboszlai memaksa kiper Atletico, Jan Oblak memungut bola dari dalam gawangnya.

Dua menit babak kedua berjalan, Salzburg berbalik unggul. Gawang Oblak bobol untuk kedua kali setelah bek Atletico, Felipe melakukan gol bunuh diri saat hendak membuang bola.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Atletico kemudian merespons kembali. Pada menit ke-52 mereka gantian membuat kedudukan imbang 2-2 lewat gol yang dicetak Joao Felix.

Joao Felix yang kemudian membuat Atletico menutup pertandingan ini dengan kemenangan. Golnya pada menit 85 membuat tuan rumah berpesta.

"Tim memainkan permainan yang hebat. Kami senang karena sudah bisa bermain bagus. Jika kami terus berada di trek ini, hasilnya akan datang sendiri," ujar Joao Felix, dikutip dari laman resmi UEFA.

Dua gol yang dia sumbangkan tercipta berkat dukungan dari rekan setim. Dalam situasi tertinggal, dia coba untuk tetap rileks, sehingga bisa memberi sumbangsih besar.

"Saya coba untuk menikmati setiap pertandingan di lapangan. Untuk bermain di Liga Champions adalah yang paling saya nikmati. Anda bisa melihat betapa bahagianya saya di pertandingan tadi," imbuh pemain asal Portugal itu.

Salzburg diakui Joao Felix adalah lawan yang menyulitkan. Timnya sempat kebobolan lebih dulu dan mesti bekerja keras untuk bangkit.

Menurut dia, Salzburg patut mendapat apresiasi atas penampilan melawan Atletico. Keseimbangan dalam menyerang dan bertahan diperlihatkan dengan baik.

"Mereka pantas mendapatkan pujian. Mereka menyerang dengan sangat baik dan unggul di awal babak kedua. Mungkin kami kehilangan fokus, tapi akhirnya kami bisa meraih kembali kemenangan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya