Pemain Kelelahan, AC Milan Lakukan Perubahan saat Hadapi Sparta Praha

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Sumber :
  • instagram.com/acmilan

VIVA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengumumkan bakal melakukan rotasi jelang duel Liga Europa kontra Sparta Praha. Sejumlah pemain inti bakal dicadangkan pada duel tersebut.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Salah satu yang akan disimpan oleh Pioli saat menghadapi Slavia Praha adalah Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu akan diberi istirahat setelah terus diturunkan dalam tiga laga beruntun.

"Saya akan melakukan penilaian. Setelah laga esok, kami akan segera menghadapi laga penting di Udine. Jika saya meminta Ibra untuk bermain, dia selalu siap, seperti semua pemain saya," kata Pioli dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Kendati demikian, pelatih asal Italia itu sadar sejumlah pemain intinya perlu istirahat untuk memulihkan kondisinya dalam menghadapi jadwal padat.

Selain Ibrahimovic, eks bos Inter Milan itu juga akan melakukan perubahan di sektor penjaga gawang. Gianluigi Donnarumma dipastikan absen lantaran terpapar COVID-19.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kondisi tersebut membuat Pioli bakal mengandalkan Ciprian Tatarusanu sebagai kiper utama. Hal itu sudah dilakukannya sejak menghadapi AS Roma pada laga sebelumnya.

"Pastinya akan ada sejumlah perubahan karena kami sudah banyak bertanding. Ini momen penting tapi sangat melelahkan," ujar Pioli.

"Saya tak suka membicarakan soal pergantian. Saya punya banyak pemain untuk dijadikan starter. Saya akan mengerahkan line-up terbaik, kami sedang mempersiapkan yang terbaik untuk menghadapi Sparta Praha," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya