Respons Terbaik Barcelona Atas Kekacauan Internal Klub

Lionel Messi dan Sergi Roberto
Sumber :
  • instagram

VIVA – Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, sangat puas bisa mengalahkan Juventus 2-0 dalam lanjutan fase grup Liga Champions di Allianz Stadium, dini hari tadi. Menurutnya, ini adalah respons terbaik dari Blaugrana atas segala kekacauan yang terjadi di internal klub.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, kondisi internal Barca sedang memanas. Itu setelah sebagian pemain, salah satunya Lionel Messi, berseteru dengan manajemen klub.

Para pemain tak puas dengan kinerja para petinggi yang dinilai tak becus di segala sektor. Mulai dari soal transfer pemain hingga keuangan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Perseteruan tersebut juga merembet ke performa para pemain di lapangan. Sebelum menang di laga ini, Barca sempat menelan dua kekalahan beruntun di LaLiga.

Tentu, yang paling menyakitkan kekalahan dari Real Madrid di El Clasico. Di mana Blaugrana dihantam 1-3 di Camp Nou.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Hasil negatif tersebut semakin membuat manajemen tersudut. Puncaknya, Josep Maria Bartomeu pun mundur dari posisinya sebagai Presiden klub. Hal itu dilakukan tepat sehari sebelum laga panas ini dihelat.

Tampaknya, keputusan Bartomeu membuat para pemain Barca sedikit lega dengan harapan ada perbaikan. Buktinya, mereka bangkit dan berhasil menundukkan Juventus.

"Respons terbaik yang bisa kami perlihatkan atas segala kekacauan yang terjadi di klub dalam beberapa waktu terakhir adalah performa seperti ini," kata Roberto dikutip situs resmi UEFA.

"Semua orang sudah banyak berbicara tapi tim ini hanya ingin memenangkan pertandingan," jelasnya.

Di laga selanjutnya, pasukan Ronald Koeman akan bertandang ke markas Deportivo Alaves dalam lanjutan LaLiga, Minggu 1 November 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya