Fakta Miris Juventus yang Iringi Senyum Barcelona di Liga Champions

Juventus vs Barcelona
Sumber :
  • Twitter/@juventusfcen

VIVA – Juventus menelan pil pahit kala menjamu Barcelona di Allianz Stadium dalam lanjutan fase grup Liga Champions, dini hari tadi. Si Nyonya Tua dipaksa mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 0-2.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Gol pertama Barca dicetak oleh Ousmane Dembele pada menit 14. Blaugrana memastikan tiga angka setelah Lionel Messi ikut membobol gawang Juventus lewat titik penalti di masa injury time babak kedua.

Sejatinya, Leonardo Bonucci cs sempat mencetak tiga gol di laga ini yang semuanya diciptakan oleh Alvaro Morata. Sayang, seluruh gol tersebut dianulir lantaran sudah terlebih dulu offside.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Juventus saat bersua Blaugrana. Termasuk laga ini, Si Nyonya Tua tak pernah merasakan kemenangan dari Barca dalam tiga pertemuan terakhirnya.

Tak cuma itu, hasil ini membuat pasukan Andrea Pirlo tak merasakan kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Sebelumnya, Juventus ditahan imbang Hellas Verona di Serie A.

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Berikut fakta miris Juventus yang iringi senyum Barcelona, dikutip BBC:

1. Kemenangan ini menambah rekor positif Barcelona di Liga Champions. Blaugrana hanya menderita satu kekalahan dalam 18 laga terakhir di fase grup Liga Champions.

2. Kekalahan Juventus dari Barcelona di kandang jadi yang kedua dalam 25 laga terakhirnya di fase grup Liga Champions. Kekalahan sebelumnya didapat dari Manchester United pada November 2018.

3. Juventus gagal mencetak tembakan ke gawang saat menjadi tuan rumah di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2003/04.

4. Merih Demiral jadi pemain ke-22 Juventus yang dikartu merah di Liga Champions.

5. Sejak awal musim lalu, tak ada pemain yang tertangkap offside lebih sering dari Alvaro Morata di Liga Champions. Pemain asal Spanyol itu sudah 13 kali terperangkap offside.

6. gol Ousmane Dembele adalah gol dari luar kotak penaltinya yang pertama untuk Barcelona di semua kompetisi sejak September 2018 saat bersua PSV Eindhoven yang juga terjadi di Liga Champions. 11 gol sebelumnya dicetak dari dalam kotak penalti.

7. Sejak kampanye pertama Lionel Messi di Liga Champions pada 2004/05, hanya Cristiano Ronaldo (38) yang mencetak lebih banyak assists di kompetisi ini. Penyerang berpaspor Argentina itu sejauh ini sudah menorehkan 35 assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya